Jenis - Jenis Pendaki Gunung Jenis - Jenis Pendaki Gunung ~ Kempor.Com Jenis - Jenis Pendaki Gunung

Nie aq kasih sedikit kabar,
walaupun cuman copy paste sih
he he he.
Tapi ndak apalah yang penting bisa buat masukan teman-teman pendaki di Solo khususnya.
Makasih buat si Khairani yang maniez untuk tulisannya .

Simak dengan sesama ya!!!
aq pertama baca sih ndak bisa tahan,
tapi temen temen jangan ikutan ketawa ya (ntar penulisnya marah lho)
disisi lain tulisan ini kreatif juga sih ^_^
lo mau copas izin dulu ya!!!!



mountainering caving climbing tutorial

Beberapa jenis pendaki yg saia temui di gunung sejauh ini:

1. Pendaki mendem-an : pokoknya antipati dehh deket" ma yang ginian. bukanya kenapa . bauuuu.

2. Pendaki parasit : yg kek gni nih biasanya berangkat cuma seorang-dua orang semuanya bawa tas pinggang doang. Sangat diragukan mreka bawa perbekalan yg memadai, kompor ,Sleeping bag apalagi dome. Butuh hati besar buat orang ato kelompok yg diparasitin. Saran, jangan mau diajak kenalan dari awal ketemu.

3. Pendaki narsis : coret" nama sendiri ato organisasi mreka dibatu" bahkan nggraffiti spot" tertentu [Karepe opo loooohhh mass -.-] seneng banget ninggalin jejak.

4. Pendaki DKP : -dpet imbalan kalo ngumpulin sampah- berbaik hati mo bersih gunung ngumpulin smua sampah n dibawa turun ato karena tergiur imbalan stiker dari panitia kalo turun dgn kantong penuh sampah ?

5. Pendaki gg sopan : yg tiap foto jari tengahnya dipamerin sdangkan jari laenya absen. Beneran ada loh -.-

6. Pendaki honeymoon : ini sih Cuma diceritain ma temen yang ngeliat. Gaa tau apa mreka gg kuat nyewa kamar hotel ato bosen dikasur kok digunung masih sempet"nya gituan.. [tpi slama ini aq blm pernah nemu yg kek gtu]

7. Pendaki gembel : yang Stylenya kaosan,rambut biasanya agak gondrong, sendal jepitan, kadang malah celana pendek-an doang, ada juga yang nyampirin anduk dileher segala. . pokoknya style sederhana -kalo gg mau dibilang dekil- , Tapi ternyata justru pendaki kek gni malah udah skill tinggi n tau medan.

8. Pendaki jagong-manten : rapi jali , jaket diresleting-in, ato baju lapangan dimasukin ke celana lapangan lengkap dgn iket pinggang,celana dimasukin ke PDL. make carier/ daypack dipacking bentuknya simetris. Rambut rapi bahkan klimis. Muka ramah penuh senyum [kek orang" yg tugas among tamu tu lohh]. Apalagi kalo mukaknya cling,Wahh yang sempurna kek gini nihh yg bikin semangat >..<

15. Pendaki nyalon : diatas buka kelas dandan. [biasanya kaum hawa -termasuk saia] Contohnya : handbody,facial foam, pembersih muka, tisu basah, tisu gulung, mozturizer, daycream, sunblock, lipbalm, sisir, kaca, bedak, p3k mini, sikat gigi, odol malah kadang bawa sabun ma shampoo juga kalo kemping. Jangan protes ngeliat yang kek ginian, toh kalian para cewe juga ikutan dandan n' yg lelaki juga jadi ikutan bersihin muka.iya too..

Keknya cukup 15 tipe pendaki dulu dehh yang bisa saia kategorikan unik.laennya standar” aja jadi ga menonjol dan gaa bisa saia komentarin. Manakah yang cenderung mirip dgan anda? Tulisan ini Cuma diambil dari sudut pandang seorang pendaki pemula yg masih hijau , objek tulisanya diambil ga jauh dari lingkungan organisasi sendiri dan sebagian lain dari orang" yang pernah saia temui saat naek gunung ato ikut pendakian massal organisasi lain. Yg jelas note ini Cuma iseng" aja saia bikin. Mohon maav jika ada yang tersinggung. Buat para pendaki yang udah seasoned, jgan pelit" berbagi pengetahuannya ke pemula.. Buat yg pemula, jangan kalah sama senior, tingkatin jam terbang kalian n' petiklah hikmah disetiap pendakian.. Tar jangan lupa sharing pengalaman ke saia yang selalu tertarik dgan kisah" perjalanan kalian yaa ^^.


My special thanks :
- beribu” terimakasih buat kalian para penghuni palaphyska atas kesabarannya nemenin aku ngeliat indahnya alam selama ini. Juga atas nasehat kritik saran yang udah merubah pandanganq tentang hidup.maapin segala sifat manja & menyebalkanq. ayo reuni akbar Cahh..
- buat anak petakasta [pelajar pecinta alam karisidenan Surakarta] baik perwakilan dari pecinta alamnya SMA N1,2,3,4,5,6,8 Solo, Batik1, STM1, SMA 1 Sragen dll, tHx atas kebersamaanya. Karena silaturahmii adalah segalanya [sekaligus yang pada cinlok” tuuuh] Meskipun sebagian dari kita udah bukan anak SMA, tapi masih boleh kumpul” lagi kaan..
- tak lupa terimakasih buat seluruh panitia dari kegiatan penmas dan susurpantai yang udah aku repotin. Penmas merbabu [rechta mahupala], sindhoro [tappal], merapi [sentraya bhuana] ma yang baru” ini aku repotin lagi susur pantai sundak-baron [atwapala]. . jangan kapok kenal aku. juga beberapa kawan pecinta alam yang udah sharing n' ngasi saran lewat facebook. matur nuwun. Hhehe..

copyright by @khairani ^G4d1Z Mun4vic^


mengapa naik gunung?, pendakian gunung merapi.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 comments:

  1. hhahah. ga marah kalee.. .ketawa ya ketawa aja maass..

    BalasHapus
  2. eh ternyata penulisnya dulu koment tah.

    ayo par ngeblog lagi.
    i miss u low..

    BalasHapus
  3. waduh yang normal kok kayaknya malah yang langka ya :P
    pertama naik gunung tepar padahal cuma ungaran doang dan langsung deh kapok sekapok-kapoknya tapi pas udah sehat lagi kok pengen lagi gitu ada perasaan gimana gitu ya pas naik gunung tuh :D

    BalasHapus
  4. ayo naik gunung mbak..
    hehehehehe.
    saya jga dah lama ndak naik gunung.
    6 bulan mungkin.

    BalasHapus
  5. iya om, makasih buat mbak par par aja.

    ini tulisannya mbak par par kok

    BalasHapus
  6. Mustinya ditambah lagi 1:
    Pendaki Mesum: mereka yang mendaki memang tujuannya utk berbuat mesum, yang perempuan janda, mencari teman utk mendaki lewat facebook, lalu mendaki dan berkemah dipegunungan yg dituju utk berbuat mesum.
    Kalu mau saya kasih alamat facebook janda tsb!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan sih maksudnya???
      boleh dunk alamatnya, sapa tau bisa mesum bareng2.
      pengecut banget nggak dikaih nama, wkwkwkwk

      Hapus
    2. kok sirik banget sama janda ya, si Anonim ini...

      Hapus
    3. nggak tau nih, mungkin dia pengalaman kalik :D
      hehehehe

      Hapus
  7. Hahhahaa.. pendaki kok buka salon di puncak gunung
    tapi secara bisnis, itu potensial banget yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, ngapain juga nyalon digunung :p
      nggak ekonomis banget :p

      Hapus
  8. hahha, cewek mah di mana-mana emang paling rempong bawaannya banyak :D

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus