Acces Point Hotspot Koloni Semut Down Acces Point Hotspot Koloni Semut Down ~ Kempor.Com Acces Point Hotspot Koloni Semut Down

Selasa, 13 September 2011

Lama juga tidak mengupdate blog murahan saya ini, maklumlah. Liburan, jadi posisi di rumah dan tidak ada internet dirumah. hehehehe. Kali ini saya akan mencoba sharing masalah AP (acces point), repeater, atau apalah namanya.

Kemarin waktu nganggur di kost, coba-coba scan AP. Memang sial selalu mengikuti saya, hotspot sekitar kost saya tidak bisa di akses. Alhasil kerjaannya cuman bisa ngedit ngedit foto duank, lama kelamaan bosen juga. Akhirnya saya iseng iseng lihat AP yang tidak bisa buat ngenet tadi. Dan saya menemukan 3 AP, tapi kayaknya repeater duank sih.
Dengan IP:

86.126.121.40
86.126.121.3
86.126.121.2


Lalu saya coba test koneksinya, "ping 86.126.121.2", dan ternyata sudah conect (senengnya). Lalu saya coba test koneksi ke google, "ping www.google.com", tidak ada koneksi (asemb). Iseng-iseng saya buka windows explorer, START klik kanan EXPLORE, lalu saya masukan di kolom address IP dari AP tadi, "86.126.121.40" tekan enter. Muncul deh halaman log in., Coba iseng iseng lagi, saya masukan user=admin, pass=admin (gagal). Saya coba ganti dengan IP dari AP yang kedua, "86.126.121.3" dan saya masukan user pass sama dengan yanga tadi, alhasil gagal maneng.
Cara Hacking Acces Point Hotspot

Tak tanggung tanggung akhirnya saya masukan alamat IP yang ke tiga, "86.126.121.2" Saya masukan lagi user=admin, pass=admin. Tak disangka, ternyata bisa masuk ke apa ndak tau namanya (halaman admin mungkin).
hehehehe..
muncul tampilan seperti ini.

Langsung saya lihat-lihat dalamnya.
Tak sengaja saya menemukan halaman WIRELESS MAC FILTERING, (seperti kalimatnya tidak asing). Pada halaman tersebut, juga terdapat daftar MAC address yang di block oleh admin. (untung punya saya tidak di block). Langsung saya disable saja. Wkwkwkwkwk.
Dengan harapan, semua Mac Adress Wifi tidak difilter, sehingga bisa ngenet gratis tanpa ndaftar dulu. (hehehehehe).

Cara Hacking Acces Point Hotspot

Tak ketinggalan, saya menemukan halaman buat mengubah password admin tadi, langsung saya ganti saja passwordnya (hahahahahaha). Setelah semua selesai, AP saya reboot dengan mengeklik pada tombol "reboot". .
Dan dengan kata lain MAC address saya di ijinkan untuk mengakses hotspot secara free. :D~~~~
Setelah semua selesai, saya coba uji koneksi lagi.

"ping www.google.com" dan hasilnya.... RTO (asemb)
pusink...............

Saya coba scan AP lagi...
ternyata AP dengan IP 86.126.121.2 yang saya "ganti passwordnya" tadi mati alias tidak aktif.
Payah...
Memang sial selalu mengikuti saya..
Nyerah ah.

Kesimpulan hari ini, apabila anda menemukan halaman login baik itu admin login pada website atau AP seperti pada kasus saya tadi. Tidak ada salahnya iseng iseng anda isi dengan user dan password "admin", siapa tahu anda sedang beruntung. Bagi anda admin dari website atau admin AP suatu wilayah hotspot, sebaiknya rubah user dan password default tadi.

Waspadalah!!
waspadalah!!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 comments:

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.