Menambah Ram sampai 12Gb dari Memory Hardisk Menambah Ram sampai 12Gb dari Memory Hardisk ~ Kempor.Com Menambah Ram sampai 12Gb dari Memory Hardisk

Kamis, 20 Oktober 2011

Menambah Ram dari Hardisk

Mungkin dari sekian banyak artikel di google sudah banyak yang membahas mengenai trick menambah ram dari memory hardisk. Tetapi berhubung Saya tidak ada bahan yang mau di sharing, terpaksa membahas trick menambah ram dari hardisk ini. Sebenernya memang ram saya sangat minim sekali, tetapi jangan salah kenapa dengan ram 512 Mb DDR2 ini bisa memainkan game yang lumayan berat? Siapa sangka dengan kapasitas ram milik saya ini (sebenernya pinjem dari temen saya sih) yang tak lebih dari 512 Mb ini Saya bisa ngenet (buka firefox, chrome, opera), ndengerin musik, buka corel 13 dan nonton TV secara bersamaan? Apakah mungkin? Saya dengan mudah dan enteng bisa menjalankan lebih dari 30 aplikasi secara bersamaan hanya dengan memory ram 512Mb?


Menambah Ram sampai 12Gb dengan Hardisk


Caranya mudah, didalam windows terdapat yang namanya virtual memory. Yang kalau tidak salah berfungsi sebagai penambah ram (cadangan) jika ram kamu tidak cukup besar saat menjalankan aplikasi. Apakah artinya itu? Coba kamu masuk ke Task Manager (Ctrl+Alt+Del). Masuk ke tab performance dan lihat kotak di bawah Cpu Load. Grafik tersebut menunjukan berapa ram yang kamu pakai saat ini. Apabila kamu sedang bermain game, coba kamu minimize sebentar dan lihat berapa kapasitas ram yang sedang di pakai game tersebut? Kadang kadang nilai dari memory yang terpakai lebih dari  kapasitas ram anda, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Tidak lain halnya karena didalam windows tersedia yang namanya virtual memoy yang kalau tidak salah biasanya secara default bernilai 700Mb

Nah, bagaimana cara merubah nilai virtual memory tersebut? sekarang kamu klik kanan pada my computer, selanjutnya masuk ke tab properties, Advance, masuk pada kolom performance dan klik tab setting. Masuk ke tab advance dan atur virtual memory sesuai keinginan anda, tinggal di apply dan restart saja. Untuk mengetesnya bisa dengan cara menjalankan program secara bersamaan dan lihat hasilnya. Ram saya 512 MB dengan virtual memory 12GB lebih, dan saya coba menjalakan 30 aplikasi secara bersamaan dengan total PF usage 1,08 Gb, dan jangan kaget kalau kompie saya tidak hank ataupun frezze.

cara menaikan Ram sampai 12Gb dari Memory Hardisk


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

40 comments:

  1. wah keren :D
    ditunggu ya follow backnya :)

    BalasHapus
  2. asyikkk... hebat ya kamu lagi arif tentang ini semua...

    BalasHapus
  3. hehehehe.
    makasih mbak, jauh jauh dari japan.
    :p

    BalasHapus
  4. waaw mantaaappp,,


    ram netbookq 1 GB doank,, buka FF aja ngelag Terusss ^_^ xixi


    Makasih infonya, salam kenal yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama om.
      salam kenal jangan lupa folow n vote sebelah kanan ya..

      Hapus
  5. Keren :D Buat desain juga ngebantu dong ?

    BalasHapus
  6. kak saya mau tanya initial itu d isi berapa dan maximumnya d isi berapa ??? apa ada batas penambahan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal diliat space avaiable doank mas bro..
      ini cuman virtual memory ya mas bro. bukan memory yang sesungguhnya :p

      Hapus
  7. Bisa tolong kirim contoh setingan nya gan yang berbentuk gambar,,
    email saya asep.priadi01@ovi.com

    BalasHapus
  8. gan klo bwat windows 7 bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadewh kagak tahu, ane pakenya Xp nie masihan.
      kompi jadul soalnya :D

      Hapus
  9. wwwwwaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh........... gila bner 100% work gann...

    NICE POST..!!! bintang 5 *****

    BalasHapus
  10. Mantab,,
    Terima kasih, infonya benar2 sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. kalo ram 1 gb setting nya gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja om, kalo di windows sepen ma eig ane nggak paham bro. tapi kyknya sama aja

      Hapus
    2. Sama aja om ane udah coba.btw thanks

      Hapus
    3. Sama aja om ane udah coba.btw thanks

      Hapus
  12. makasih gan.. Sangat membantu.. :D
    Sekali ..!!

    BalasHapus
  13. klo via hp sony ericsson bsa gak ?

    BalasHapus
  14. kak mau tanyak, kalok maen game yang ram 1giga dengan ram pc 502mb, trus visual memori nya di tambah kan, game nya bisa jalan ndak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah nyoba, dan nggak bisa :D
      heheheh :D

      Hapus
  15. saya punya ram 1gb saya sudah ikuti cara yg di atas kalau kita mau melihat ram nya naik seperti setingan kita bagaimana?? karna di system proprtis tidak ada perubahan begitu juga di DXDIAG nya tidak ada perubahan tetep aza 1gb, giman cara melihat setingan nya bekerja atu tidak? mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara hardware nggak ada yang berubah :D
      kerasanya kalo dipake njalanin program yang memakan banyak memory ram.
      coba di chek di task manager, jalanin program sebanyak mungkin secara bersamaan :D
      maaf kalo nggak berhasil
      terimakasih sebelumnya sudah ikutan baca :D

      Hapus
  16. gan yang kotak pengisian MAX dan MIN tuh di isi apa
    D :
    C :
    E :

    BalasHapus
  17. asololeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee siap d cobaaaaaaaaaaa cup cup :P

    BalasHapus
  18. Jika kapasitar Hardisc 1T dan Ram Ditingkatkan Dengan Tehnik Diatas Apakah Mengurangi Memori Free Hardisc?

    Tks.

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.