Menarik Visitor dengan Google Analytics Menarik Visitor dengan Google Analytics ~ Kempor.Com Menarik Visitor dengan Google Analytics

Kamis, 06 Oktober 2011

Menarik Visitor dengan Google Analytics

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel yang kemarin, jika belum membaca silahkan dibaca dahulu mengenai tahap persiapan dalam Menaikan Visitor dimata Search Engine. Google memang sangat baik, memberikan kita yang namanya webmaster tool, atau google analytics untuk para blogger secara cuma cuma. Maka daripada itu, manfaatkanlah masbro!!



Apakah google analytics itu? Merupakan sebuah tool bagi para webmaster untuk menganalisa blognya, hanya di perlukan sebuah account agar bisa mengakses tool ini. Bagi para blogger biasanya secara langsung bisa masuk ke google analytics. Didalam google analytics terdapat report dari blog kita dari awal sampai hari ini. Sedikit saran dari Saya, apabila anda seorang Blogger maka mulai dari sekarang biasakanlah menggunakan layanan google (yang gratis gratis saja hehehe) seperti blogger, gmail, adsense, Google+. Walaupun saya belum membuktikan pengaruhnya terhadap traffic blog, tetapi sepertinya google sudah mengenal saya, setiap pergi kesana kemari, searching kesana kesini, google selalu mengawasiku (hahahaha, lebay). Kembali ketopik.
Buka Google analytics anda atau Webmaster dan pelajarilah (saya juga masih belajar soalnya) hehehe.
dan perhatikan hal hal penting, seperti:
1. Visitor /day blog kamu dan page viewnya (kalau bisa di catat)
2. Keyword apa saja yang sering masuk ke blog anda?
3. Dari negara mana saja visitor blog anda?
4. Kenalilah blog dan visitor anda
Sebenarnya masih banyak yang bisa di bahas pada halaman report google analytic, dan webmaster toolnya google tapi kapan kapan saja Saya bahas (kurang paham soalnya).


Apabila kamu tidak ingin pusing, Saya ada cara lain yang mudah buat pengganti google analytic tadi. Pasang widget feedjit saja, setiap visitor yang masuk ke blog anda akan ke report secara detail. Seperti negara asal visitor, browser, referer site, dan keyword yang visitor masukan. Kalau mau pasang widget hitstat buat nyatet visitor yang online, visitor hari ini, dan pageviewnya berapa. Apabila anda masih kurang paham, silahkan baca masalah cara Menaikan Visitor dimata Search Engine. Apabila sudah paham silahkan membaca tahap selanjutnya, yaitu tahap analisa data data blog anda


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 comments:

  1. good info
    u can visit me
    with click my name
    here u will look the new something

    BalasHapus
  2. oke oke,

    itu tadi cara menaikan traffic ala sukempor.
    mudheng ra pak?

    BalasHapus
  3. aku kok urong mudeng to kang.. mohon bimbingannya

    BalasHapus
  4. wah wah, yang ndak mudeng yang mana om?

    pokoke keep sharing aja.
    lama lama juga nambah visitornya.
    :D

    BalasHapus
  5. artikelnya singkat banget + tidak ada data / pun gambar sama sekali. ajib gan..... #bingung

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.