Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan ~ Kempor.Com Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan

Jumat, 02 Desember 2011

gambar buku Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan

Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan, karangan Norman Edwin. Merupakan salah satu buku tentang alam bebas yang saya miliki. Buku ini saya dapatkan dahulu saat saya masih SMK dari kakak sepupu saya, sebenernya ndak dikasih cuman iseng saja bawa pulang kesolo tanpa ijin (ketahuan deh). Bagi pecinta kegiatan alam bebas pasti tahulah yang namanya Almarhum Norman Edwin, Almarhum merupakan salah satu tokoh penggiat alam bebas di negeri ini dan telah menulis beberapa buku tentang perjalannya saat di alam bebas. Sempat kemarin keluar buku terbaru dari Almarhum di acara Kick Andy saat episode "seven summit", tapi sayangnya saya kurang beruntung tidak menjadi salah satu pemenang undian buku gratisnya.


gambar norman edwin
Dari buku inilah saya belajar mengenai apa itu alam bebas, bahaya, alat yang dibutuhkan, kenapa mendaki gunung, dan berbagai alasan kenapa saat kuliah saya ikut Atwapala (mapala dikampus saya). Terima kasih buat pemilik buku ini yang telah tidak sengaja hilang gara gara saya ambil tanpa ijin (hehehehe). Tanpa dirimu saya tidak akan sampai disini, tanpa tumpukan kertas ini, saya tidak akan menjadi mahasiswa tahan banting, dan tanpa buku yang hampir hancur ini saya tidak ada bahan untuk di posting (hahahahaha, ketahuan kalau lagi males ngeblog).

Terima kasih buat istri kakak sepupu saya, yang kemungkinan besar pemilik buku ini karena dia merupakan anggota Mapala di YKPN jadi saya simpulkan begitu saja, soalnya kalau kakak sepupu saya ndak mungkinlah beli buku beginian, hehehehehe. Bukunya saya klaim jadi Hak Milik ya mbak? (iya dik...wani piro?)

Ini sedikit saya kasih gambar kondisi bukunya yang hampir hancur (maaf kalau fotonya jelek, soalnya kameranya ya gitu deh..)

buku Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan
tampak depan

buku Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan
tampak belakang

Oh iya, setelah baca buku ini, Saya menemukan sebuah puisi yang ditulis oleh Zaal A (m-080-ui) dibelakang buku Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan karangan Norman Edwin ini, dan tidak afdol kalau tidak saya share disini. Sebagai penutup saya tuliskan puisi tersebut, bagi penulisnya apabila melihat tulisan ini mohon kontek ya mungkin mau saya balikin nie bukunya (tapi ndak rela)

Buat yang pergi
Hartono Basuki, m.161.ui, sahabat kami.
Kepergianmu yang mendadak ke tempat abadi
Sesaat setelah kau tersenyum di puncak Cartenz pyramide
Sambil memeluk bendera mapala ui, dipangkuan seorang sahabat
Semua bagaikan ilusi
Terasa
Semangatmu
Senyummu
Keteguhanmu
Pengabdianmu
Masih bersatu dengan langkah kami
Mendekatkan diri pada alam
Mencium puncak puncak gunung tertinggi
Bermandikan samudra luas diterpa ombak silih berganti
Sentuhkan diri pada rimba belantara
Dalam pengabdian dan kecintaan pada ibu pertiwi.

Sahabat,
Seperti juga Soe Hok Gie dan Idhan Dhanvantari Lubis pergi setelah capai mahameru
Kau, sahabat kami, Hartono Basuki
Selamat Jalan,
Menuju padang kekal disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat jalan,
dan Kami masih disini
Akan terus berjalan

Terus melangkah
Maju kedepan
Dalam cita cita yang pernah kau dan kami ikrarkan
Dalam wadah mahasiswa pecinta alam Universitas Indonesia
Sebagai generasi penerus negeri ini
Tak kenal kata lelah
Tak kenal kata menyerah
Demi
Kecintaan dan pengabdian pada ibu pertiwi.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

29 comments:

  1. Bukune wis letheg banget mas...
    Mirip euy sama njenengan itu yang di foto :p

    BalasHapus
  2. weleh weleh mbak, turu turu..

    durung di buka wis komen wie pye...

    template malah hancur kie..

    BalasHapus
  3. bener2 jadul. tapi tetep saja, saya suka mendaki. maklum pecinta alam

    BalasHapus
  4. wah wah sama dunk,
    mana bro?

    BalasHapus
  5. Apa hubungannya template sama komen?~

    Ngeyil ki bocah, jangan panggil mbak T.T

    Mas aku mau surabaya lho~ heheh~ yang menarik apa di sana selain zangrandi :D :D

    BalasHapus
  6. maksudnya tadi kan mash ngedit template, eh malah burua komen, ndak nunggu mpe jadi dulu.

    yang menarik apa ya?
    gang dolly mungkin? sego sambel?

    aq ndak pernah maen, tanya gaphe aja mbak yang sudah keliling2.

    ato maen ke ITS aja, tapi ntar aq ditraktir maem yow!!! hehehe

    BalasHapus
  7. makasih sharingnya mas.... berkesan. Puisinya itu juga sangat menyentuh hati dan tetap menyemangati.

    btw, opo seng punya buku ga kehilangan itu ya mas? engkau culik sekian lama?

    oh ya, salam kenal ya..

    BalasHapus
  8. Mana aku tahu njenengan ngedit template.

    Oh iyaaa bener dolly... Aku rung tau mrono je.. Pengen liat euy.

    ITS adoh rekkk, gah ah :p

    BalasHapus
  9. @alaika abdullah : salam kenal juga, hehehehe. memang 4 tahunan mungkin? hahaha

    @om uya: aq udah penah ke dolly, tempat penjualan lele, hahahaha. ITS wie cedak yow, payah kwe yen ra mampir

    BalasHapus
  10. Lele maksude? Adoh, aku pernah ke pakuwon pakuwon apa gitu, huekkk surabaya pinggiran gitu cedak ITS...

    Tapi serem ga yah ke dolly?

    Yang ngadain GA gunung? Bayar sik kene... Hahaha.
    Ini mas letheg elek : http://namakuayuu.blogspot.com

    BalasHapus
  11. hahaha, emang kene kie pelosok, wkwkwkwkwk.

    kalau naik motor ya ndak serem, wong cuman kayak gang gitu, tapi lumayan ruwet jalannya.

    kalo mbak nya kesitu paling di kira cowok. wkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. http://namakuayuu.blogspot.com/2011/10/tadaaaaa-journey-giveaway.html

    biar ndak lupa, hehehehe

    BalasHapus
  13. Maksude opo dikira cowok -,- aku ayu begini. :p

    Oh oke oke, pengen ke sana hihi~ :D :D Semoga berani sendiri ;))

    BalasHapus
  14. hahahaha.
    emang mudheng dalane?

    yang penting naik motor aja, jangan jalan, kalau jalan ntar dikirain....

    BalasHapus
  15. Gatauuu,
    naik mobil sedeng kan jalannya?
    Mau naik taksi ahhh~ tapi ntar takut diapa-apain supirnya ahaha geer :D :D
    Arep ngeterke po piye? :p

    BalasHapus
  16. sedeng, tapi ndak bisa masuk lebih dalam. jadi cuman yang luar, yang gang gang ndak bisa masuk (seperti sudah berpengalaman)

    aq ra apal dalane, mrunu yo lagi pisan, ra menarik tempate :P

    BalasHapus
  17. Ooo cupuuu mas elek...
    Oke oke thanks. Ra menarik tappi kalo belum liat piye gitu~ heheh...

    BalasHapus
  18. halah...

    yen cowok normal.
    yen cewek pngen runu yo aneh.

    BalasHapus
  19. Masaa sihh? -,-
    Uye uye juga mas...

    BalasHapus
  20. SEpakat dengan Mbak Una: bukunya layak masuk musium. Btw, ta doain bisa segera dapetin (beli) bukunya Om Norman Edwin.

    Bait-bait puisinya...hemmm, amazing

    BalasHapus
  21. amin amin amin..

    emang puisi gituan buat mrinding yang udah ngalamin

    BalasHapus
  22. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saiap mas bro.
      walaupun udah lama nggak kesitu hehehehe.
      ge males BW

      Hapus
  23. wow... aq dulu jg hobi bgt mendaki gunung, hmmm jd pgn naik lg nih... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak mbak?
      udah kemana aja mbak?

      naik pitam aja mbak :p

      Hapus
  24. Balasan
    1. nggak boleh, coba cari di toko buku loak :D
      semoga ketemu

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.