Membuat kacamata lebih keren, pengen? Membuat kacamata lebih keren, pengen? ~ Kempor.Com Membuat kacamata lebih keren, pengen?

Kamis, 23 Agustus 2012

Tali kacamata. tulisan ini sebagai lanjutan kacamata gratis kemarin. Para pecinta kegiatan outdoor, misalnya para pecinta sepeda gunung, maupun pecinta arung jeram (rafting) pasti tidak asing lagi dengan yang namanya tali kacamata. Komponen tambahan pada kacamata ini sangat berguna untuk mencegah jatuhnya kacamata saat kita beraktifitas di luar ruangan. Walaupun sangat sederhana, tali kacamata memberikan kesan kokoh dan keren pada saat digunakan.

Kita ambil contoh kacamata oakley yang satu ini

kacamata oakley murah

source gambar: indowebster.web.id

Kacamata oakley tersebut dilengkapi sebuah karet layaknya sebuah googles yang berfungsi sebagai pengikat kacamata dengan kepala kita.

Saya ambil contoh lagi kacamata dibawah ini, kacamata tersebut menggunakan sebuah prusik kuning mencolok sebagai talinya dan sebuah pengatur di tengah tengah agar nantinya ukuran dari tali bisa di panjang pendekkan sesuai keinginan.

kacamata oakley murah

source gambar : thetrekkersblog.blogspot.com

Tetapi berhubung kita adalah generasi muda kreatif mandiri sejahtera pantang menyerah, tak sepantasnya dengan mudah kita membeli produk tersebut di toko dan memakainya.

Nah kali ini, saya akan sedikit melanjutkan cerita tentang kacamata gratis dari firmoo kemarin. Bagaimana caranya membuat kacamata kita tampak lebih keren. Dan mencegah hal hal yang tidak di inginkan terjadi, seperti kacamata lepas, jatuh, dan pecah. Apabila kita suka arung jeram maupun mountain bike pastilah tips ini sangat berguna bagi temen temen sekalian.

Membuat tali kacamata murah arung jeram:

Kali ini saya akan menggunakan kacamata Firmoo gratisan kemarin sebagai bahan percobaan, kalau belum baca silahkan dibaca dahulu.

Bahan dan alat yang digunakan:
1. Tali prusik besar bisa di beli dengan harga Rp.5-6000/meter

Tali prusik kacamata oakley

diameter prusik disesuaikan frame kacamata

2. Selang bensin kecil (selang karburator) harga Rp.2000/pcs

selang karburator

selang bensin disesuaikan dengan frame kacamata

3. Gunting (pinjem aja)

4. Alat buat njepit tali (Lupa namanya, ambil aja di tas yang ngak kepakai)

aksesoris tas stoper

berbagai macam jenis stoper

5. Hook rajut (alat berupa jarum buat ngrajut)

hook rajut

cari ukuran hook yang kecil 

 source gambar: google.com 

Langkah Pembuatan:

1. Potong selang bensin kurang lebih 4-5 cm menggunakan gunting.
2. Masukan tali prusik kedalam selang bensin menggunakan "hak rajut (hook)"
3. Masukan tali prusik kedalam "apa lupa namanya" #stopper
4. Masukan tali prusik dan selang bensin pada gagang kacamata, apabila susah masuk bisa dengan direndam dalam air panas biar agak lentur karet selang bensinnya. Dan selanjutnya ditarik pakai "hak rajut (hook)"
5. Ukur panjang tali sesuai keinginan, memotong tali dan jangan lupa membakar tepinya agar tidak mbrodol.
6. Lakukan langkah 4 pada gagang (frame) yang satunya.
7. Finishing

membuat tali kacamata

tuh kan jadi keliatan seperti kacamata outdoor yang di toko toko


jimbe keren

Nah jadi tambah keren kan?

Pemasangan selang bensin ke gagang kacamata (frame) agak sulit, karenanya perlu sedikit dipaksa saat memasangnya (hati hati jangan sampai patah ).


Sekian dulu ya tips saya mengenai cara membuat tali kacamata menggunakan prusik, selamat mencoba :D
"keep creative"




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

60 comments:

  1. Oooh itu yang namanya tali prusik...

    Kok gak ada fotomu pake itu mas?

    Pas aku SD yo nganggo tali, ben gak merosot merosot.
    Tapi sama sekali jauh dari kata keren -____-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bAru di posting.
      eh udah nongol. :D

      keren ah punya q,
      kalo foto q yang kemarin aja. :p
      kan udah banyak :p

      Hapus
    2. Pas mau BW, liat postmu di atas ya tak klik...
      Eh nggak deng. Aslinya aku menunggu2 post terbarumu hahaha ngok. Biar geer :P
      Aku gak mau ngavailablein kalo ada kamu OL ah mas... tar dikiranya kenapa lagi T.T
      Invis terus wae T.T

      Hapus
    3. ah,
      lagi males Un.
      koment2 wae males posting :p

      Hapus
  2. ini cocok untuk naik sepeda nih.... bagus banget produknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gowes om..
      gagagagagaga.

      buat rafting biasanya.
      :D

      Hapus
    2. Hm,
      aku pernah rafting trus nabrak batu besar gitu kan, perahunya hoyak hayik trus aku jatuh ke sungainya pantat duluan, itu susah banget bangunnya... untung sungai level gampang...
      Jadi kalo itu kaki yang harus dipasangin tali prusik ya @.@

      Hapus
    3. hahahaha.
      masak?
      trus? masalah buat gue Un?

      yang di pasangin prusik ntu leher mu Un :p

      Hapus
    4. wahhh kereen dah komen nya rivai

      Hapus
  3. kreatif deh...
    lebih cakep daripada rantai kacamata standard itu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rantai itu buat bapak bapak.
      kalau yang ini buat anak muda pecinta kegiatan extrem :D

      Hapus
  4. hmmmm..
    binghung nyeri jarumnya Sob....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.
      pakai yang lain juga boleh.
      memanfaatkan alat yang ada :D

      kalo nggak pakai alat susah masukin prusiknya ke selang.
      :D

      Hapus
  5. hehe boleh dicoba nih tapi ane ga pake kacamata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.
      wah ntu yang aneh.

      buat kalung aja pak..
      :p

      Hapus
    2. jah sekalian aja buat pake gelang di kaki :D

      Hapus
    3. hehehehehehe.
      emang bisanya buat gelang kaki n tangan.
      :p

      Hapus
    4. hahaha bisa2 aja, wani piro ? :p

      Hapus
  6. Kalau pakai kaca modifikasi itu trs pakai sarungnya yg kemarinn tuh mantabzz...ta tunggu lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan sarung mbak.
      ntu tas tau.
      T.T

      Hapus
    2. hoiiii..mana? Kok gak di pajang sih artisnya pakai sarung dengan kaca mata kerennya..eh, kopdar dunk.aku di Sby lho kamis-jumat

      Hapus
    3. hahaha.
      kapan kapan mbak tak pajang :p

      ayuk, langsung berangkat.
      kemana?

      kalo ada tujuan aq siap sedia.
      siap senior pokoknya :D

      Hapus
  7. kacamata oakleynya keren.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau mbak?

      tak kasih harga 250 aja.
      :p
      hahahaha

      Hapus
  8. widdih info bagus nih.. makasih sob.

    BalasHapus
  9. mantap pal, jadi lebih keren tuh tampilan kacamatanya.
    btw untuk kacamata berenang bisa ndak ya dikasi minuzsnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bisa nggak ya?

      kalo yang minus ntu ya kayak yang diatas.
      kalo yang buat renang ada kagak ya?

      coba aja di modif kalo nggak ada :D

      Hapus
  10. itu kacamata dari firmoo ya.. :hehe
    ada ada aja.. ^^
    ftonya mas riva'i kok ngga ada ya, pas make kacamata ini :D

    BalasHapus
  11. kreatif asli. tapi ko itu make slang bensin ya? emang bisa di rendam gitu ya? perasaan ada tu namanya, biasanya untuk kabel. ntar tinggal di bakar dan dia bisa nempel kenceng gitu karetnya. gitu lah. tenkyu nie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini, ini yang bikin orang Indonesia nggak maju2 :))

      nggak om, kalo selang bensin kan lebih pleksibel.
      kalo yang dibakar buat kabel2 dimotor ntu jadinya kering, n sakit kalo dipakei.

      #sambil ngotot

      Hapus
  12. yang okley aku punya
    tapi yang murahan kw27
    tali karetnya yang asik soalnya aku di kerjaan harus manjat manjat tower segala plus ada ketentuan masuk area tambang harus pake kacamata hitam
    padahal mataku udah minus, ribet kalo pake sunglasess biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq juga punya barang mas bri.
      KW super, boleh dibeli 250 aja bisa nego, (promosi)
      6 lensa, lensa minus (beli sendiri)
      kakakakaka

      ternyata, anak tambang..
      salam kenal ya..

      Hapus
  13. beuh.... mangstab... keren sob...

    BalasHapus
  14. wah mantap broooo patut dicoba heheheee

    BalasHapus
  15. ohh tali pegangan kacamata yaa :D

    BalasHapus
  16. kreatif, ga perlu beli alatnya di toko kacamata tapi pakai bahan sendiri

    BalasHapus
  17. Saleum,
    dulu sewaktu masih suka pake kacamata, aku biasanya pasangin karet ban agar gak jatuh, walaupun sederhana tapi aman banget. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.
      masak cuman karet ban om?

      menurunkan ke kerenan kacamata donk :p

      Hapus
  18. keren nih...mau dicoba di kacamata ku ah...kayanya bakal kliatan keren nih.

    jempol kang.

    BalasHapus
  19. wekeke, gak deh kacamata gue digituin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa bayangin kalo kacamata digituin enn :P
      mungkin sangat aneh jadinya LOL

      Hapus
    2. hahahahaha,,
      aneh bagi kalian :p

      tapi safety buat q :p

      #nape loe??

      Hapus
  20. kreatif juga, tapi aku malas memakai kacamata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah..

      kwe ra minus ogh bro.

      cobo minus ra nggo kocomoto..

      Hapus
  21. ini cocok untuk naik sepeda nih.... bagus banget produknya...

    BalasHapus
  22. wahh kreatif banget bang, bisa dicoba ini ide nya :D
    btw itu tali nya tali apa ya?

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.