Perjalanan menuju Mahameru Perjalanan menuju Mahameru ~ Kempor.Com Perjalanan menuju Mahameru

Rabu, 01 Agustus 2012

Akhirnya bisa cerita cerita lagi, kali ini saya akan melanjutkan cerita Ranukumbolo kemarin. Walaupun alurnya agak kacau semoga bisa sedikit memberikan info bagi para pembaca blog saya ini.

Tepatnya tanggal 27 Juni 2012 kemarin, Saya dan rekan rekan sepenanggungan, yang lagi galau menunggu nilai semester ini keluar mengadakan pendakian bareng ke Semeru, Malang sono tuh.

Seperti biasanya, kami tidak ada persiapan khusus untuk pendakian ke Semeru ini. Hanya tekad kuat dan bekal seadanya. Kami berangkat berdelapan, dengan style anak gahul dari Surabaya.

Personil kami;
1. Arya Halim P
2. Aditya Kanugrahan
3. Alif Nur Firdaus
4. Avicenna An-Nizhami
5. Jhona Purnama P
6. Much. Eko Jayadilaga
7. Muh. Iska Rahman
8. M Riva'i

Kami berangkat dari Surabaya ke Malang mengunakan kereta api. Walaupun di dalam tiket dituliskan keberangkatan kereta sekitar pukul 18.30, tetapi tetep aja keretanya molor mpe pukul 19.30 .

Berhubung kita merupakan anak anak gahul dari Surabaya, dan yang pasti narsis abis. Kita isi penantian panjang menunggu kedatangan kereta dengan.........

POTO POTO



Untuk sebuah kereta kelas ekonomi, kereta yang kami tumpangi ini lumayan mantap. Cukup merogoh  4000 rupiah per kepala, kita bisa mendapatkan berbagai fasilitas kelas eksekutif.
Contoh:
1. Tempat duduk yang nyaman dari Surabaya-Malang
2. Kipas angin yang sekelas AC
3. Toilet 24 jam
4. Makanan asongan selama perjalanan (beli sendiri)

Sesampainya di stasiun Kota Baru Malang kita bisa menggunakan jasa ojek atau angkot untuk melanjutkan perjalanan kita menuju Tumpang. Berhubung kita rombongan, maka kami menyewa angkot saja.

Biaya carter angkot standard 70.000. Apabila personil lebih dari 7 orang biasanya dipukul 10.000/kepala. Tetapi jangan khawatir biasanya banyak angkot yang pada nongkrong disana kok. Seumpama nanti di stasiun Kota baru nggak ada angkot, bisa menghubungi mas Jhoni kalau nggak salah nopenya 031504004. Selama perjalan jangan lupa ngobrol ngobrol sama Si sopir, tanya semua info mengenai Malang (cuman saran doank). Makasih buat mas Jhoni yang udah nganterin kita makan, wkwkwkwkwkwk.

Tepatnya pukul 00.15 kami tiba di Tumpang.

Tumpang merupakan tempat terakhir kita bisa membeli perbekalan, jadi apabila ada bekal yang kurang bisa segera di kompliti...

Abis itu jangan lupa POTO POTO lagi...


Berhubung kami nyampainya kemaleman, kami pikir musti tidur dijalan malem ini dan berangkat ke Ranupani besoknya.
Eh, ternyata tanpa diduga duga ada truck lewat, Alhamdulillah cak..

Bagi yang bernasib sial, ini ane kasih nopenya pak LAMAN biar nanti bisa telpun dan dijemput, dicatat ya...
081334950454 

Beliau orangnya baik, dan sudah biasa nganterin anak anak buat ke Bromo, Semeru, atau ke Pulau Sempu. Jangan kaget kalau nanti disuruh nginep dulu di rumahnya. Dengan segelas teh panas yang langsung dibikin istri beliau, pastimya akan menghapus dingin kota Malang.
Recomended lah..
Hahaha

Berhubung kami capek buanget, tidur dulu ya..
cerita "perjalanan mengantar nyawa" di lanjut besok aja ya..
see you...

Rincian biaya:
Surabaya - Malang naik kereta Rp.4000/ kepala
Stasiun kota baru - Tumpang carter angkot Rp.10.000/ kepala
Tumpang - Ranupani naik truck sayur pak Laman Rp.30.000/ kepala

Total transport dari Surabaya sampai Ranupani Rp.44.000 /kepala


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

54 comments:

  1. Balasan
    1. hehehehehe.
      yaiya donk.

      gahul pake "H"

      Hapus
  2. waaaaaah...
    keren2... saya simpan no. pak LAMAn ya gan heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakakakakakaka.
      siap mas bro..

      semoga aja belum ganti nomer.

      Hapus
  3. semoga sukses yah gan :D

    BalasHapus
  4. selamat menaklukkan alam sobat, dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah2..
      salah bro kata2nya.
      bukan menaklukan..

      :D

      Hapus
  5. saya juga pengen banget ke sana..
    wah.. 5cm banget yaa

    salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagaga.

      iya, saya baru tahu 5cm dari ntu.

      Soalnya kemarin pas syuting pilm 5cm, banyak artis pada naik gunung, wkwkwkwkw

      Hapus
  6. wah seru deh kayanya kalo bisa gabung dengan orang-orang yang suka bercengkrama dengan alam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.
      gabung aja mas bro.
      kita welcome kok.

      mungkin agak sereman dikit mukanya.
      wkwkwkwkwk

      Hapus
  7. Wah, mantep nih ke puncak MAHAMERU, jadi inget dewa 19
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekekeke.
      ternyata penggemarnya toh??

      iya mas bro, mahameru puncaknya dewa..

      Hapus
  8. coba lewat jalur transport Senduro Lumajang mas, ada truck sayur paling cuma 10 ribu per orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh?
      wah murah banget tuh.
      bisa di coba.

      tapi kapan ke sana lagi ya?
      jejeje..

      Hapus
  9. wah,,kayaknya perjalanannya menyenangkan ya mas :)

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. selalu bro.
      makasih dah mampir ya..

      Hapus
  11. Mahameru ada banyak cerita tentangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.
      mereka yang telah kesana kan lebih tau.

      Hapus
  12. wahhhhhh saya juga seneng jalan jalan loch bang 0- cuma saya ga gahoollll trus gak galauuuu hihihiihii

    baru sekarang nich lagu galau huhhhh #makjleb

    BalasHapus
  13. Salam Kenal Dariku Gan...

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya Gan......

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal bro.
      nanti saya kunjungi balik broo
      :D

      Hapus
  14. Hobby Manjat Gunung Ya Gan..

    Btw Nie Kunjungan Perdanaku Gan, Met kenal key..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, nggak juga mas bro.
      cuman disuruh nemenin.

      salam kenal mabro.
      nanti aq kesitu

      Hapus
  15. yang bernasib sial aja ya,, yang boleh hubungi pak LAMAN? ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa, nggak juga tau.
      Pak Laman emang udah biasa nganter2 gitu juga kali..
      :p

      Hapus
  16. hehehehe ... baru kisah narsisnya ya ... hmmm ... ditunggu deh, kisah hotnya, melewati arcopodo dan maharemu ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihihihihi.
      potonya belum di kopi, ya nunggu potonya dulu.
      hahaha

      Hapus
  17. wah gak ajak-ajak mas bro.

    (salam kenal dari PA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain ngajak ngajak :p
      hahaha..

      PA ntu pa ya???

      Hapus
  18. Hehe...senyum2 baca ini 'perjalanan mengantar nyawa'...hihi.
    Duh kapan ya bisa bertualang seperti itu?
    Ditunggu info lanjutannya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebay ya mbak?

      katanya mau ke kopeng mbak???
      jadi ikut nggak?

      Hapus
  19. foto ne alip sing nangis ra ono?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ra di foto.
      tapi yo ono sing rupane elek.
      nggilani wis to

      Hapus
  20. kok murah ya cak,, cuma 44ribu, buat ngajak cewek keluar aja segitu kurang hhhahah

    oiya yg pake kaos dewa 19 itu siapa cak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha, emang udah punya cewek mas bro??? hahahaha

      yang pake kaos ntu premannya madiun, juragan beras kota madiun

      Hapus
    2. kalo cewek surabaya belum punya saya akakak

      Hapus
    3. wow, mantaph nih...
      aq kalah nih

      Hapus
    4. wakakakak pernah di sby cuma 2 minggu,, di unesa
      belum mikirin cewe, waktu itu msih kelas 2 smk

      Hapus
    5. ini ini ini, perlu di contoh.
      baru 2 minggu udah dapet cewek di UNESA?
      wow, padahal masih kelas 2 smk :p

      Hapus
    6. hooh,, dulu di unesa ada pelatihan siswa esemka se jatim utara gitu :D

      oya,, padahal sabtu-ahad ini tak tunggu di tuban lho mas,, yaudah deh

      daripada gak jadi kesini,, ini aku mau ngasih sesuatu buat mas'e
      http://kaazima.blogspot.com/2012/11/ooohhh-tidakkkkk-1-2-3.html

      Hapus
    7. maap bro belum suempet, hehehehehe.
      maklum orang sok sibuk :p

      langsung meluncur dah

      Hapus
  21. Wah mantap mas bro......

    Saya jg pernah ngiler di kasurnya pak laman mas bro.......haehehe




    BalasHapus
    Balasan
    1. wow wow wow.
      asik tuh et teh anget di dinginngya malam :D

      Hapus
    2. Yoi.....

      Kpn ni rncna ngsot lg gan?????????
      Klo mw ngsot lg, jngn lpa bagi2 inpo.a gan?????????

      Hapus
    3. kapan ya?
      masih terbayang mahameru jwe..

      ayo ke rinjani.. :D

      Hapus
  22. Info yang menarik, jadi pengen kesana.

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.