Wujud KTP Elektronik tak sesuai bayanganku Wujud KTP Elektronik tak sesuai bayanganku ~ Kempor.Com Wujud KTP Elektronik tak sesuai bayanganku

Rabu, 08 Agustus 2012

Akhir Bulan Juli sewaktu liburan di Solo, sesuatu yang mengejutkan terjadi sebagai penyambut kedatangan saya di kota tercinta ini. Saya mendapatkan sebuah "surat cinta", bukan dari pacar, atau dari google adsense, tetapi dari kantor kecamatan Banjarsari. Gludak.. ____+

Untuk kali ini ada sedikit perbedaan dengan surat yang saya terima. Jika yang kemarin merupakan surat undangan untuk membuat KTP elektronik, kali ini saya mendapatkan surat panggilan untuk mengambil E-KTP.

undangan ktp elektronik kecamatan banjarsari


Tanpa berfikir panjang, keesokan harinya saya langsung menuju ke Kecamatan Banjarsari.

Di kecamatan, para petugas sudah pada menunggu kedatangan saya (pede banget). Dan ternyata tak sampai 10 menit proses pengambilan E KTP sudah selesai.

Langkah langkahnya pengambilan KTP Elektronik di Solo gini:

1. Bawa tuh undangan yang ada nama sampeyan, trus kasih deh ke petugas.

undangan ktp elektronik


2. Jangan lupa bawa KTP lama temen temen, dan ucapkan selamat tinggal bye bye.


gambar ktp elektronik dan ktp lama

3. Duduk sambil ngobrol sama adik adik yang lagi PKL di kecamatan (nyesel nggak sempat minta nomer HP mereka), trus priksa sidik jari.

ktp elektronik
source gambar: harianjogja.com

4. Selesai..

Nggak nyampai 10 menit sudah selesai.

dan.......
tara....

E-KTP baru...

gambar ktp elektronik depan

gambar ktp elektronik belakang

Setelah saya lihat lihat ternyata nggak ada perbedaan antara KTP lama dan E-KTP kecuali bentuknya lebih rapi dan didalemnya ada chipnya (namanya juga "elektronik").

Selebihnya sama, format, gambar, warna, semua sama dengan ktp yang lama.

Saya pikir yang namanya "KTP Elektronik" ntu wujudnya mirip ATM, warnanya item atau minimal gelap lah. Trus nggak ada tulisan data pribadi kecuali Nama dan sebagainya. Ternyata sama aja..

Yang beda cuman nggak ada tanda tangan Pak Camat. Hahahahahah..

Saat penyerahannya juga nggak ada keterangan apapun, cuman dikasih, dan saya terima, selesai.

Kirain ada penyuluhan tentang penggunaan E-KTP atau apalah T.T

"Trus? apa bedanya KTP Elektronik dan KTP yang lama???"

nggak masalah lah, yang penting saya sudah punya KTP Elektronik :p. Bagaimana dengan anda?




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

34 comments:

  1. KTP itu berlaku nasional.
    Saya tinggal mengambilnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pakdhe, KTP q yang dulu juga nasional :(
      tapi yang ini sama kok sama yang dulu ....

      kayaknya saya udah kenal panjenengan deh pakdhe..
      dan sudah tau dari surabaya, soalnya saya juga lagi kuliah disana :(

      Hapus
  2. oualah .... punyaku belum keluar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sabar ya om..
      tapi mau buat apa juga kalo dah jadi

      Hapus
  3. sy udah setahun bikin kayaknya blm kelar2 tuh e-ktp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokokokokoko.
      ntar juga dapet undangan.
      sabar ya,,

      Hapus
  4. punyaku jg belum nih.. #kyknya lbh lama soale ndeso hehee..
    btw sekilas kyk gk ada bedanya ya sm ktp yg lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagagaggaga, ndeso nggak pake ktp :p

      iya bu, emang nggak ada bedanya.
      cman kalo di tempelin alatnya udah ada data kita, sidik jari dsb...

      Hapus
  5. Lho KTPmu sdh jadi tho? Punyaku belum tuh...katanya masih lama. Pas kemarin poto juga gak bawa undangan, KTP lama gak diminta. Cukup dtg bawa copy KSK udah potret. Dan tentunya pakai complain minta di ulang pas hasil potonya gak cantik kayak orangnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lah mbak.
      Solo gitu loh :p.

      wah kalo pas foto emang nggak bawa ktp lama.
      ntar kalo pas ngambil musti bawa.

      masalah cantik nggak nya ntu tergantung cameranya mbak..
      hahahah...

      Hapus
    2. Yeee...kamera mah hanya motret obyek, kalau obyek cantik ya cantik lah...hahahhaa

      Hapus
  6. cepet banget. punya ane udah mau setahun malah ga jadi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan om.
      1 semester lah.

      yang penting dah bikin om, tinggal nunggu..

      :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. siap gan, sundul sundul juga boleh

      Hapus
  8. Balasan
    1. salam kenal mas bro..
      jangan bosan kesini buat BW..

      Hapus
  9. Balasan
    1. jadi om.
      santai aja, ntar kalau sudah jadi ya dikabari.

      Hapus
  10. Mas, nek rumah di sana itu gak ada nomer rumahnya po?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tapi udah nggak ke pakai.
      dulu juga ada nama jalannya.
      pakeknya rt dan rw.

      napa? mau ngirim hadiah?
      langsung

      Hapus
    2. Oh gitu...
      Nggak kalau mau ngasih hadiah langsung tak parani aja deh :P
      *kayak mau ngasih aja* hahaha

      Hapus
    3. jiah.
      suruh mbawain coklat aja nggak mau.
      pelit

      Hapus
    4. Ye salah sendiri mau kubeliin di supermarket gak mau, hahahaha :P
      Ya nanti suk mben kalau ketemu lagi wkwkwk

      Hapus
    5. heleh,
      aq juga bisa beli ndiri

      Hapus
  11. hampir ga ada bedanya sama sekali ya ternyata ==a

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.
      ada.
      nggak ada tanda tangan camatnya :p

      Hapus
  12. proses di tempaku agak jengkelin.... panitianya gak profesional banget. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kasian.
      emang tempat tinggalnya dimana atuh..

      Hapus
  13. kalo e-KTP kq tulisan nya tetep kartu tanda penduduk, napa ga elektronik KTP

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.