Merapi - kangenku terobati Merapi - kangenku terobati ~ Kempor.Com Merapi - kangenku terobati

Minggu, 30 September 2012

Pendakian massal gunung merapi, Kemarin sewaktu "liburan" yang sebenarnya bukan liburan, saya sempat mengunjungi merapi. Pendakian yang di adakan oleh teman teman DIMPA UNSA kali ini bertemakan "kangen merapi" . Entah kapan sudah lupa, maklum pikun, yang jelas seminggu setelah pendakian ke Semeru kemarin. Bersama cewek cantik dari Sangguru UMS saya pun berangkat, la la la la la la..

Meeting point di kampus UNSA, entah jam berapa di berangkatkan saya lupa juga, pokoknya sorelah. hehehe

Seperti biasanya, pendakian massal di wilayah Solo ntu selalu menggunakan alat transportasi serba bisa. Yap, dua buah truck menemani kami 2-3 jam di perjalanan menuju Selo, membawa kami hingga basecamp BARAMERU layaknya sapi sapi Boyolali yang mau diremas remas itunya. Nyanyi nyanyian penghilang kepenatan pun di lantunkan oleh panitia...

"Naik munggah,,, naik munggah,,,,
kepuncak nyang nduwur gunung gunung
Naik munggah,,, naik munggah,,,
kepuncak nyang nduwur gunung gunung"

#gokil abis lagu lagunya

Pendakian di mulai sekitar jam 9 malam, walaupun kali ini merupakan ketiga kalinya saya ke Merapi (kurang kerjaan banget ya??) tetep saja saya merasa pegel pegel kalau naik Merapi. Dengan berjalan normal, kita membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam untuk sampai di pasar bubrah (post terakhir), kalau yang sudah expert 1 jam saja sudah sampai puncak (tapi bohong). Medan tanjakan merupakan santapan wajib para pendaki dari basecamp Barameru sampai puncak. Di pasar bubrah nanti kita bisa ngecamp menikmati cahaya bulan, tidur beratapkan langit yang dihiasi bintang ditemani dinginnya angin malam.

Saya lupa sudah berapa pos yang telah kami lewati, dan tiba tiba saja kami sudah sampai di pos terakhir pasrah bubrah (tadi tidur kali ya dijalan). Dan yang anehnya nie, kelompok kami nggak ada yang bawa tenda dome, parahnya lagi saya nggak bawa sleeping bed. OHMEGOD.
#makasih yang telah mengurangi dinginku.

Maaf nggak ada foto dari basecamp sampai pasar bubrah, yang ada hanya foto foto narsis dari pasar bubrah sampai puncak :D

sunrise merapi

selamat pagi salam dari sang surya..

Yang paling asyik dari naik gunung yaitu pas ngecamp, malemnya ngubrul ngubrul sambil bakar bakar api unggun, dan paginya ngopi, mantaph..

pagi di merapi

enak banget tinggal minum, dasar pete...

Selain hipotermia, dehidrasi, dan hibernasi salah satu penyakit digunung yaitu belet e e' sama pipis di pagi hari. Jadi bagi para cewek cewek tuh musti ada persiapan dari rumah, minim bawa sarung sama tisu basah. Buat apa????

pipis merapiku

tau gitu kemarin siap siap teropong dari rumah, hehehehe

Merapi sekarang bukan merapi yang dulu. Kalau yang pernah naik merapi pasti akan terheran heran dengan keadaan merapi pasca erupsi. Terlihat seperti gunung salju jika dilihat dari pasar bubrah, medan berpasir seperti gunung semeru membuat perjalan turun terasa lebih asyik Puncaknya hanya sebatas lereng sempit di balik kawah aktif, horor banget dah pokoknya (lebay)

puncak merapi pasca erupsi
puncak merapi erupsi

puncak merapi pasca erupsi bersama para PENIKMAT ALAM


Tak cukup kalau naik gunung hanya dapet capek dan kedinginan, maka saat saat yang paling di tunggu tunggu kalau sudah sampai puncak pun tiba.

POTO POTO narsis


heni sangguru

nggak mbaknya, nggak adiknya, sama aja narsisnya


foto narsis merapi

adiknya pete (lupa namanya), Pete cantik, dan kempor unyu unyu

elmobpela

Anis aka Si Boy, cowok yang satu ini nggak nyadar kalau terlahir sebagai cewek


merah putih merapi

numpang narsis, wohohohohohohoho :D




Pagi hari semakin menggigil menemaniku, menghapus kehangatanmu semalam.
Argh!!! Aku muak dengan sinar matahari, mengganggu saat ku denganmu.
Kabut ini hilang perlahan seakan iri menutupi wajah cantikmu.
Tubuhmu sekarang, terlihat putih tak seperti terakhir kita bertemu.

Amarahmu, dosa dosamu, semuanya sudah hilang bersama keindahan ini.
Sekarang adalah kini, bukan dahulu yang sudah berlalu.
Merapiku, rindu tebalku terobati.
Merapiku, Aku masih sayang kamu.


source gambar: Sangguru UMS







Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

83 comments:

  1. pertamax lebih baik dari pada keduax dan ketigax..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. sego bandeng wedang ronde, hei wong gantheng ge ngopo kwe?

      Hapus
  3. Belom pernah naek gunung....... --;

    BalasHapus
  4. Aku juga belum pernah naik gunung u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan..
      masih banyak yang perlu kita lihat..

      Hapus
  5. " Merapiku, rindu tebalku terobati.
    Merapiku, Aku masih sayang kamu." hati-hati kalau ada yang cemburu,,,ckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe :p

      Merapiku, walau kau jauh di sana.
      Kau serasa dekat disini, di hatiku.
      ahihihihihi.

      Sapa yang cemburu? sini..

      Hapus
  6. Kereeennnn, jd pgn naek gunung lg..hiks

    BalasHapus
  7. kyknya sy bs cenat-cenut kl dkt kawah gitu.. hehehe.. tp foto2nya bagus apalagi yg menyapa matahari pagi tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihihihi, minum obat sakit kepala bu..

      emang bagus kalo jarang liat bu..
      makasih ya,

      ntu fotonya yang ngambil temen,

      Hapus
  8. Asik asik...
    Mas kamu pake dua jari gitu unyu banget loh, muihihihi~
    Ikut2an komen yang atas, aku juga belum pernah naik gunung \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha emang, gue gitu loh.
      emang kamu Un, 2 jari kok kayak 2 jempol :p

      Eh Un, pete ayu kan???
      hahahahahah,
      Ayo munggah gunung, tapi rung ana lift e..

      Hapus
    2. Elek kowe mas...

      Ayuuu~ ihirrrr icikiwir...
      tapi lebih mempesona aku *muahaha mbake moco ra ki?? x_x
      Aku mau langsung ke Everest aja mas...

      Hapus
    3. emang aq elek :p

      icikiwir..
      anggep wae ra moco, yen moco paling melu komen :p

      eperest? setor nyawa :p

      Hapus
    4. ayo kalu ke RAung, ta tunggu iki di Banyuwangi bro

      Hapus
    5. mbok tunggu thok mbak???
      bar kui mbok telantarke???
      hayow..

      Hapus
    6. bar kui ta jongkrakne...gelem gak?

      Hapus
    7. gelem, asalkan perut q nggak kosong :p

      Hapus
  9. . . takut aq naek kayak gituan. tapi pengen. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ntu, potonya aja penek an..
      masak takut naik gunung.
      hahahahaaa...

      Hapus
    2. . . wha. . ha. . ha. . ha. . takut ketinggian aq. huhh . .

      Hapus
    3. pretttttttt.
      nggak percaya :p

      Hapus
    4. . . kok gak pecaya sich?!? he..86x . .

      Hapus
    5. huw, jelek loh.
      ntu fotonya pethakilan naik naik gitu

      Hapus
    6. . . naik nang endi c?!? koyok ketek ngono aq. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . sekel naek^. he..86x . .

      Hapus
    7. nah ntu loh di poto propil???
      hayow?

      Hapus
  10. Asyikknya yg sering ketemu dengan lelhurnya di gunung Merapi ya? Sekali saja aku belum pernah Je?

    Bahkan ke kakinya Merapi saja belum kesampaian tuh..#kasihaannnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, mainnya ke Mall mulu sih. kasian banget :p

      Katanya ke kopeng??? nggak jadi ya???
      kasian lagi :p

      Hapus
  11. gue blm pernah naek gunung sob, suatu hari nanti gue pengen tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..
      suatu harai baru pengen, trus naiknya kapan ya..

      Hapus
    2. hhaa..
      ngomong" lo sama kaya bang mangki ya, sama" sering bener naek gunung :D

      Hapus
  12. Heni Sangguru...
    ceweqmu, Om? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. gulung2 bilang WOW..

      pak Ustadz suka nggosip, wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  13. suasananya menyenangkan sekali... terlihat dari kebersamaannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, iya om.
      bersama sama berbuat sama layaknya sesama :p

      Hapus
  14. Kereeeen, ane aja bertahun2 tinggal di kaki merapi lum pernah daki sampe puncak..... TOP dech..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk, masak sih om???
      nggak percaya :p

      Hapus
  15. wah sama nih hobinya!! :D
    tapi saya udah jarang naik gunung. takut item,, wkwkwkwk xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak?
      padahal hoby q bubug imut tuh..

      Hapus
  16. hueeee naik gunungnya mantap nih :)

    BalasHapus
  17. Pemandangannya indah bgt sob.
    Saya seumur-umur belum pernah mendaki gunung, sebenernya pengen bgt ngrasain ndaki gunung, tp gk ada temen yg mau diajak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. november ada penmas, mau ikut????
      :D

      Hapus
  18. Mantaf mas.. ajak2 dunk.. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari namanya,
      ajarin aq tentang cinta dunk :p

      Hapus
  19. slm kenal mas. top pengalamannya. saia paling takut sama ketinggian, apa lg mendaki gunung begitu. lol
    oh ya mas,
    saya ngadain kontes menulis berhadiah kecil2an nih, infonya bisa dilihat diblog saya.
    Ditunggu partisipasnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiya mas bro, makasih dah mampir.
      nanti kalo ada ide ane ikuta dah kontesnya.

      Hapus
  20. salam kenal,,,
    jadi pengen deh rasanya mendaki gunung seperti itu, meskipun saya permpuan tp boleh juga untuk memicu adrenalin q ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak vansa.
      lha nut ada 2 cewek yg di poto, mereka bisa mpe puncak.
      ayo mbak naek gunung

      Hapus
  21. yaa ampuunn jadi makin kepengen masuk mapala kan jadinyaa.. :( sebenernya semester ini mau daptarr.. tapii PBAnya tepatan banget sama jadwal2nya dosen2 killer matkul utama yang ada persentasi. :'( alhasil... aku harus nunggu setahun lagi kayanya ini. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nggak ngracunin loh ya :p
      semakin cepat semakin bagus mbak,
      ngumung2 sama panitianya aja, gimana caranya biar bisa ikut semester ini.
      mumpung masih bisa ikut.
      kampusnya mana mbak?

      Hapus
  22. Panorama alamnya sangat indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yip yp bro, lama nggak kesini??? sibuk apa?

      Hapus
  23. sejuk ya di sana? aku kira panas ni..sebab nama nya ada api

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh2 keliatan nggak pernah naik gunung nih.
      yang namanya semakin tinggi ya semakin adem bu :D

      Hapus
  24. kerenn mas kempoor, pengen deh naek gunung, tp ga ada tmnnya, huhuu

    BalasHapus
  25. kreatif yang bikin lagunya. hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, biasa anak gimbal emang gitu2

      Hapus
  26. asliii pengeeen bangeeettt kayae seruuu nih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah beneran nih ??? ( menghayal mendaki gunung..hihihiihiii andai masih muda )

      Hapus
    2. beneran dunk :D
      emang udah tua pa? :p

      Hapus
  27. jadi kepengen... udah lama ga naik.. merasakan malam di puncak gunung, melihat terbait dan terbenamnya sang surya.. OMG...

    BalasHapus
  28. Merapi selalu menyajikan cerita. Pertama kali saya dan suami mengunjungi merapi saat kami berdua belum menikah, belum terjadi letusan dan jalur cangkringan masih bisa dilalui. Jadi dari jogja kota, kami tak perlu memutar lewat selo, cukup melalui kepuharjo.

    Niatnya, anak kami yang sudah mulai aktiv akan kami ajak melihat merapi via new selo. Terima kasih untuk sharingnya mas. mengobati kenangan sejenak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belom pernah lewat jalur cangkringan, udah di tutup saja

      Hapus
  29. om mohamad rivai, Biasanya kalau mau ikut naik gunung itu cari infonya dimana om

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu sesama teman aja membawa teman dan teman teman.

      atau kalaunggakada teman bisa via media online jejaring sosial.

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.