Sayida Fitri Anisa, model cantik tugu pahlawan Sayida Fitri Anisa, model cantik tugu pahlawan ~ Kempor.Com Sayida Fitri Anisa, model cantik tugu pahlawan

Jumat, 26 Oktober 2012

Sayida Fitri Anisa. Saya pikir pikir nama fitri ntu pasaran banget, udah berapa fitri yang saya kenal ya? hahahah. Pertama bertemu sewaktu lomba SRT di Pataga Untag Surabaya tahun 2009 lalu. Wanita bertubuh mungil ini memegang juara 2 SRT tingkat Nasional kategori speed. Suara lembutnya jauh dari stereotape tentang jawa timur yang keras. Tingkah unik dan lugunya memang susah untuk bisa terlupakan dari memory ini.

Disebelah pojok depan stasiun pasar turi, duduk seorang cewek berparas layaknya pramugari. Memang hari ini saya janjian ketemuan dengan yang namanya fitri, yang dulu saya kenal gadis "ndeso" yang berparas sederhana dengan jilbab simple tapi tetap saja nggak bisa menyembunyikan kecantikan didalam dirinya. Pastinya bukan cewek yang bertampang rapi, putih yang lagi duduk di pojokan depan pasar turi tersebut.

Hp hitam kecil yang selalu saya bawa ini akhirnya berperan juga. Saya telpun temen saya, Acarina Fitri, ya memang itulah nama yang saya berikan di kontak HP hitam jelek ini. Dan memang benar, bersamaan saat saya telpun fitri, dengan seketika wanita yang duduk di pojokan depan pasar turi juga mengangkat ponsel yang ada di genggamannya. Memang benar, dia adalah adik saya dari tuban.

Kita memang janjian untuk ketemu setelah 2 tahun lebih nggak ketemu, pastinya dia juga nggak nyangka tampang saya jadi begini. Tambah gondrong, item, kotor dan yang jelas tambah pudar ganthengnya (ahihihihi).  

Tugu pahlawan merupakan tempat tujuan kami, tempat yang mempertemukan kami dulu sewaktu lomba SRT. Nggak ada yang berubah dari Tugu Pahlawan, masih seperti dulu, hanya saja tugunya kelihatan agak menyusut, atau cuman perasaan saya aja ya..

Pastinya sudah pada tahu tentang museum yang ada di tugu pahlawan kan? daripada nggak ada yang di obrolin ya mendingan lihat lihat dalemnya museum. Sebelum masuk museum foto foto dulu ah... *cantik dan gantheng kan??? :p

mobil bung tomo

Yang belakang ntu mobilnya Bung Karno atau Bung Tomo sih? *lupa

Tiket masuk museum lumayan murah (menurut saya loh) yaitu 5ribu doank, tetapi kemarin saya nggak mbayar. Soalnya yang punya Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa bebas dari tiket masuk. Sepi dan nggak menarik merupakan kesan pertama yang saya rasakan saat masuk museum.

pameran lukisan sd

Pameran lukisan anak anak SD, tapi nggak tau dalam rangka apa :D

Di lantai pertama memang nggak terlalu menarik (menurut saya), hanya berisi foto foto jaman dahulu, teks teks apa nggak tahu dan patung patung gitu.

lantai 2 tugu pahlawan

Saat mau naik ke lantai 2 ada tulisan dilarang menggambil gambar *ohmegod.

Di lantai kedua agak menarik, karena didalamnya dipajang beberapa senjata jaman dahulu yang antik antik pastinya. Foto foto, koleksi Bung Tomo dan radio Bung Tomo nggak kalah menarik di pampang disini. Dua buah ruangan diorama (kalau nggak salah namanya ntu) nggak luput saya mainkan secara bersamaan dan saya tinggal kabur, hehehehehe.

Trus nggak ada fotonya donk di lantai 2???
Santailah, karena saya ini orang yang kreatif pasti adalah foto. Tetapi karena nggak tau boleh nggak nya foto tersebut di publish, makanya cuman beberapa foto foto senjata saja yang saya pajang disini. 

senjata jaman dahulu

 Nggak tau ini senjata apaan, yang penting diambil aja gambarnya

Berkali kali saya temui tulisan "MOHON TIDAK DISENTUH" "DILARANG MEMEGANG" "DILARANG MENGAMBIL GAMBAR"  dan sebagainya. Tau sendiri jika kita lihat tulisan larangan, maka rasanya risih banget kalo nggak dilanggar. Setuju nggak????


tangan mungil menyentuh

Boleh dilihat dan boleh disentuh, asyik banget


Pendapat saya tentang museum di tugu pahlawan ini,,

Sebenernya bukan menjelek jelek kan ya, memang kemarin ada tulisan lagi dalam perbaikan. Tapi sesuai pandangan saya yang jarang banget ke museum, tempat ini terlalu sepi. Bukan saja pengunjungnya tetapi petugasnya juga, entah mungkin lagi perbaikan kali ya. Konsep tata letak nya sebenarnya bagus, tetapi lighting (pencahayaan) dari museum ini sangat kurang artistik (nggak cocok buat foto foto). Banyak bagian bagian yang sebenarnya bagus, tetapi karena pencahayaannya langsung dari matahari se akan akan merusak nilai kenaturalan dari peninggalan peninggalan bersejarah ini.

Sebuah lift juga terpampang seperti sebuah barang yang dipamerkan di museum, tampak lusuh, jadul dan yang pasti nggak bisa di pakai. Nanggung juga sih, soalnya cuman ada 1 lantai bawah tanah, dan 1 lantai bagian atas, ngapain juga dulu dipasang sebuah lift coba?

Surabaya, salah satu kota terbesar di Indonesia. Sering disebut kota pahlawan, tetapi museum tempat mengenang para pahlawan dan yang menjadi kebanggaan dari kota JAncuk ini terasa tak bersemangat bangkit. Semoga dengan di pilihnya Jokowi sebagai gurbernur DKI Jakarta, maka museum ini menjadi lebih baik dan bersemi kembali (Apa hubungannya coba????). 

Yang paling penting dari sebuah pertemuan yaitu perpisahan, dan yang nggak kalah penting lagi yaitu sebuah kenang kenangan. Saya dapet sebuah "tas unik" yang terbuat dari bathok kelapa dan sampai sekarang nggak tau sebenernya ntu tas buat cewek atau cowok. Dan begonya lagi saya nggak ngasih apa apa buat kenang kenangan, hadewh..

tas batok kelapa unik

 Makasih banget ya fit buat tas nya


sayida fitri anisa dan mohamad rivai

Sekali lagi sebagai penutup, Fitri acarina cantik dan Kempor yang selalu unyu unyu :p


hasil lomba srt pataga surabaya 2009

Juara II SRT Speed umum Putri Sayida Fitri Anisa PA Acarina Tuban

Terima kasih buat Sayida Fitri Anisa yang sudah meluangkan waktunya beberapa jam untuk melepas rindu.  Semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu, tempat dan kesempatan, amiiiinnnnnn :D





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

45 comments:

  1. first is better than second (bener kagak sih susunan tulisannya?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaahhh dia selalu ngeduluin sendiri... capedeee

      #jalan2 ga pernah ngajak2 ih

      Hapus
    2. ahihihihihihi, nggak ada pertamax :p

      emang, ngapain ngajak2 kalo nggak mungkin ikutan :p

      Hapus
    3. gimana mo ikutan wong gak pernah diajak...hayooo #ngeles

      Hapus
    4. nek sing posting eror pastinya di pertamax diambil dewe...

      Hapus
    5. ya ya ya, besok ganti petromax aja kalo gitu :p

      Hapus
    6. LAmpu petromax wes gak jaman je

      Hapus
  2. Asyiik jalan jalaaaann... ditemenin cewek cakep lagi... hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik jam segini ada yang komeng...
      :p

      Hapus
  3. saya sudah bertahun-tahun hidup di Surabaya, tapi belum pernah sekalipun menjejakkan kaki di Museum Tugu Pahlawan..

    sepertinya seru, meskipun reportasenya kurang greget., tapi tidak mengurangi daya tarik museumnya., bagi saya lho ya :D

    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah, sama om
      saya ntu juga baru aja kok.

      ini bukan reportAst om, tapi sekedar cerita2 biasa

      Hapus
  4. Ke museum ajak anak2 itu rekreasi murah meriah kalau kantong sedang tipis. Ini pengalaman pribadi saya lho...
    Kalau di Jakarta museum sejenis itu ada di Satria Mandala. Lumayan... Anak2 jadi bisa tau sejarah perjuangan masa lalu.

    Tas Batoknya buat apa ya kira2...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha, bener banget. paling murah di museum ya.
      sangiran aja kemarin 3000 perak doank.

      Belum pernah ke sono jwe, mandala ntu.

      tas batoknya di pajang aja, fungsinya sih sebagai tas dompet.
      masak di jakarta nggak ada sih??

      Hapus
  5. Memang agak sulit membuat pengunjung tertarik dengan sebuah museum, kecuali memang pengunjung itu pencinta sejarah sejati :)
    Model yang cewek memang cantik. Syukurlah model yang cowok gak ikutan cantik juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om.
      anak sejarah pastilah suka tuh kemuseum.

      ahihihi, cukup dia aja yang cantik.

      Hapus
  6. harga tiket masuknya murah ditambah bisa mejeng sama gadis cantik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya Una sih ntu mahal om.
      untuk ukuran museum.
      tapi kalo pake kartu pelajar ato mahasiswa gratis kok, heheh.
      apalagi sama cewek cakep kesononya, asyik dah :D

      Hapus
  7. Ihuk ihuk...

    Mas, ruangan diorama yang kamu mainkan... Mainkan apanya sih? *bingung
    Asik asik tasnya natgeo ya ituuu @.@

    Kapan kamu ajak aku mas ke situ? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq juga nggak tau namanya pa Un???
      yang ada suaranya ntu loh...
      kan ada 3-4 biji, aq maenin tuh, kan pada ngumung2 ngagk jelas gitu, trus tinggal kabur..

      Nat geo palsu Un, headwearnya NatGeo aja bisa buat beli tuh tas :p

      kapan ya???????????
      loading.....

      Hapus
    2. Maksud lo??? Ra dong... :P

      Wkwkwk, aku liat natgeo asli, mupengin @.@ Mosok pouch kamera poket regane 500 ribu, wtffff...
      Loading apa sih, ndak paham aku...

      Hapus
    3. ora donk dari hongkong??? :p

      lhah, masak? mahal men? yang small shoulderbag aja sktaran 500 rebu msak pounch 5000 rebu???

      loading dari hongkong??? :p

      Hapus
    4. Emang dari Hong Kong og tadi :P
      Mbuh, salah liat kali ya... tetep aja shoulderbag gitu thok 500 ribu mahal :P
      Eh mas, tasnya mbaknya og mirip kayak punyamu ya...

      Hapus
    5. yee, yg dari HK :p
      iya sih mahal, tapi mahalan headwearnya :(

      emang ntu punya q, yeee..

      Hapus
  8. wah, saya bolak-balik lewati tugu pahlawan, blm pernah masuk Museumnya..
    Kok foto pertama dan terakhir kontar ya Mas. hehehe :P guyon Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak om? trus gue musti bilang wew gitu?
      kontra? trus? gue musti bilang jokowow gitu?

      Hapus
  9. Kunjungan perdana sob :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)

    klo boleh skalian follow blogq y nnti ak folback.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om, kenapa nggak follow dulu baru ntar aq follow?
      susah amat sih...

      Hapus
  10. Boak-balik aku lewtai tugu pahlawan, tapi sampai sekarang belum pernah masuk ke kawasan tugu pahlawan...#kasiaaann deh gueh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasean deh lo mbak..
      ternyata ndeso juga ya sampeyan iku? :p

      Hapus
    2. iya neh kasihan, nunggu guide-nya malah asyik poto-poto sama si model Sayida

      Hapus
  11. museum yang aneh, ga boleh foto2

    BalasHapus
  12. mantapp mas potonyaa, slm kenal :)

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.