Bazar Murah Mengangkat Masyarakat??? Bazar Murah Mengangkat Masyarakat??? ~ Kempor.Com Bazar Murah Mengangkat Masyarakat???

Senin, 25 Februari 2013

Baju anak murah, baju dewasa, baju cewek, mainan anak, makanan, minuman tumplek blek di acara bazar kemarin. Beberapa waktu lalu, tepatnya pas hari sabtu, di seberang jalan depan kos, terlihat terang benderang lampu neon putih berkilauan. Saya kira ada artis yang lagi syuting sinetron tersanjung 7, eh ternyata saya salah lihat. Gerombolan pemuda pemudi rawan kegiatan nggak jelas pada berkumpulan seperti "laron" yang lihat lampu dimusim hujan. Seperti anak anak umur 6 tahunan pas lihat maenan warna warni dan nggak tahan buat megang.

Sekilas melihat cahaya lampu dibazar keputih (kos q) tadi, jadi ingat kebiasaan bazar di kota Solo. Terbesit bayangan pas jamannya saya masih unyu unyu dulu (sekarang tetep unyu unyu juga sih). Terbayang asyiknya naik “kereta kelinci”, komedi putar, “ombak banyu” dan “apa lupa namanya”, asyiknya yak. Masa anak anak emang sangat susah dilupakan, beda kalau kita sudah dewasa, kemarin makan apa aja udah lupa. Mungkin memang ingatan kita lebih bagus pas kita masih kecil yak???.

Apa sih yang dijual dibazar????

Kalau seingat saya dulu sih, ya standar saja seperti pernak pernik kalung, gelang, makan ringan, minuman, bahkan ada juga yang jual baju anak ataupun kaos kaos keren gitu. Perbedaan yang menonjol bazar sekarang dan dulu ntu yang pertama mungkin frekuensi pengadaan bazar tersebut. Kalau pas saya masih unyu unyu dulu, rasanya bazar ntu lama banget jarak ngadainnya. Berbeda dengan sekarang yang hampir seminggu sekali pasti ada bazar, hanya saja tempatnya di gilir dan pindah pindah biar nggak bosen. Selain itu barang barang yang dijual sepertinya lebih menarik yang dulu, dari pada yang bazar sekarang. Pokoknya lebih unik unik dan nggak pasaran seperti yang sekarang.



baju anak branded
contoh jual baju anak

Sebenernya bagus nggak sih bazar ntu yak?

Semuanya hal, pasti ada baik buruknya donk. Kalau dilihat sisi baiknya, bazar itu jelas meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Karena sudah jelas mereka yang biasanya jualan makan dan minuman nggak laku laku (maksudnya sedikit pelanggannya), bahkan yang tadinya merupakan penjual dadakan, dengan adanya bazar maka bisa dipastikan pelanggan akan bertambah kan. Selain itu kalau dilihat dari kacamata kempor.com, bazar itu ajang sosialisasi, baik sosialisasi produk ataupun sosialisasi diri sendiri (maksudnya?). Bisa dibayangkan mereka para anti sosial yang daerah rumahnya dijadikan tempat bazar. Otomatis mereka akan merasa terganggu dengan kebisingan musik musik nggak jelas di bazar, ending endingnya mereka keluar rumah dan ketemu orang orang yang mungkin mereka kenal, hahahahahaha.

Kalau sisi buruknya sih sangat banyak, contoh saja kebiasaan masyarakat yang suka jajan ataupun beli barang nggak jelas. Sifat konsumtif akan merajarela merasuk kedalam sukma ibu ibu tukang gosip. Kebiasaan gosip pun akan menjerumuskan para ibu ibu dengan anggunnya, ditemani musik bazar yang merakyat banget (contoh saja iwak peyek) pastinya membuat gosip semakin panas. Karena bazar diselenggarakan pada malam hari, tentunya akan mengganggu konsentrasi para anak anak yang lagi belajar ngerjain PR dengan serius di rumah.

Daripada tidak ada bazar? Sepi donk ntar kampungnya, hahaahaaa..
Jika diamatii, keinginan masyarakat untuk berusaha sudahlah sangat bagus. Ibu ibu yang biasanya kalau malem cuman nonton sinetron, eh seminggu itu dia ikutan jualan. Anak anak karang taruna yang malemnya nongkrong nongkrong, eh seminggu itu mereka pada jualan jagung bakar. Pemuda pemuda yang tiap malem kerjaannya cuman minum dan mabok, akhirnya ada kerjaan jaga parkir selama seminggu.

Mungkin jika boleh saya sedikit berpendapat (boleh donk, ini kan blog gue ndiri). Jika ada pemantapan buat ibu ibu, contoh saja jika mereka pas bazar jualan pecel selama seminggu dan cuman malem doank. Mungkin nggak ibu ibu ntu berjualan pecel pagi pagi tiap hari kalau dikasih modal? Mungkin nggak???. Atau yang biasanya jualan baju anak branded dikasih jalan biar dapet ngambil baju dengan sistem grosir. Mungkin nggak mereka tetep jualan walau nggak ada bazar?. Mereka sih pengennya cuman modal keringat, tetapi masalah dana dan segmen pasar masih kurang.

Seperti kalau bikin ktp elektronik, dikasih undangan, tinggal dateng, duduk, selesai.
Wahahahahaa, nggak jelas



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

12 comments:

  1. "kereta kelinci”, “ombak banyu"
    Mas, itu kayak apa deh?

    Bikin e-ktp duduk gak selesai tauk.
    Eike antri dua jam lebii booo T.T


    BalasHapus
    Balasan
    1. sepur kelinci kui loh Un, ngayamu koyo eong jakarte wae..
      ombak banyu ntu yang di puter orang lari2 muterin ntu sambil gelantungan gitu.

      kasian bookkk.
      ane bentar donk :p

      Hapus
    2. Ciyus ora ngerti eike brow...
      Gak kebayang >_<

      Kok penak, bentar?
      Tau deh yang fotonya cakep beud di e-ktp...

      Hapus
    3. itu loh yang itu tuh..
      katenye anak jogja kok gitu :p

      tau deh yang 70

      Hapus
    4. kok ada tukang gosp, hayyoooo ketahuan suka kutan neg-gosip ya

      Hapus
    5. Masa ombak banyu ora ngerti si?
      Ndesoo mbanget yakinn.... :D

      Hapus
    6. kandani kok, :p
      asyik punya temen

      Hapus
  2. hhahaha
    susah mas ya kalo disuruh mereview itu, harus nepatin kata kuncinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, nggak juga sih, cuman hadi geje wae :p

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.