Permainan Tradisional Tenggelam Menyelam Permainan Tradisional Tenggelam Menyelam ~ Kempor.Com Permainan Tradisional Tenggelam Menyelam

Rabu, 13 Februari 2013

baju anak murah
baju anak jaman dulu ada lampu lampunya, unyu unyu yak???

Permainan tradisional sudah tenggelam dimakan jaman. Masih sedikit teringat saat canda tawa di kegelapan malam, dengan sorak sorak kerumunan anak kecil yang berlarian kesana kemari. Biasanya abis isya' kami berkumpul, dan itu setiap hari kami lakukan. Namanya juga anak kecil, disuruh belajar malah pada main. Apalagi kalau pas malam minggu, rasanya seperti hari terakhir buat hidup. Pengennya cuman main seharian sampai hari minggu. Banyak sekali permainan tradisional yang masih melekat di hati, walaupun memang sudah agak terhapus di ingatan seehh, tetapi masih ada sedikit lah bekas keceriaan masa kecil di kepala ini. Masih inget nggak apa aja mainan tradisional yang pernah menghiasi masa kecilmu??


tau ini lagi ngapain coba???

Dakon? Gobak sodor? Betengan? Bakiak? Gangsing? Nekeran (gundu/kelereng)? Plethokan? Lompat tali pake karet yang di ronce (disambung)? Bekelan? Delik an (petak umpet)? Layangan (layang2)? Halma? Ular tangga? Apa lagi ya? banyak pokoknya.

Tetapi sekarang sudah tahun 2013 coy, yang dulu masih pake GAMEBOT sekarang udah pake Ipad. Yang dulu mainan lompat tali, sekarang mah tinggal download aplikasi di internet, jadinya lompat jari deh. Nggak ada yang namanya sepak bola dikebun atau tanah lapang, sekarang udah ada yang namanya lapangan futsal.

Cara berpakaian pun sudah berbeda, dulu masih jamannya sepatu PRO ATT, sepatunya nyala kalau di injek, sekarang nggak ada kan?. Dulu juga sempet booming baju anak yang ada lampu led nya, saya punya satu tuh kaos yang ada lampunya, wahahahaha.

Selain itu yak, Walaupun memang anak jaman dulu dikategorikan anak yang sehat (soalnya sering lari lari), tetapi tetep aja banyak yang kena polio. Berbeda dengan anak jaman sekarang yang megangnya ipad, dan olahraganya cuman seminggu sekali di sekolah. tetapi yang anehnya anak jaman sekarang sudah jarang yang kena polio (tapi kena obesitas akut). haha

Dan yang paling nggak mengasyikan pas jaman anak anak ntu ya waktu diajak ke pasar buat beli baju (MENURUT SAYA). Ngelihat baju yang bergelantungan bagus bagus dan sekali sekali menunjuk ke atas, tetapi semua percuma bin nggak ada hasil. Soalnya yang nentuin beli atau nggak nya ya orang tua, kita cuman bisa menangis ditempat aja. Berbeda dengan sekarang kan, orang tua nggak usah capek capek ngajak anak ke toko baju. Tinggal buka internet dan search aja baju anak murah, keluar deh berbagai model baju buat putra putri tercinta. Tinggal tunggu dirumah sambil momong anaknya. Dari pihak orang tua nggak ribet, dari pihak anak kecil juga nggak mungkin nangis ditempat gara gara kepingin ini itu.
Sekedar sedikit cerita jaman masih kanak kanak, di penuhi keterbatasan dan akhirnya bisa deh sampai disini. pengen ketemu teman teman yang dulu sempet bertahun tahun main bareng dan besar bareng. Apa kabar kalian????



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

30 comments:

  1. bener banget sepatu saya juga ATT, ama yang ada selang di belakang itu bhahaha, masa-masa itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka, aq dulu pas pake sepatu yang nyala ntu selalu jinjit, biar nggak nyala :p

      Hapus
  2. Nge-nyek, obesitas akut...
    Mas, kacang mahal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaaaa, kacang di surabaya murah Un :p

      Hapus
  3. Kunjungan perdana.salam kenal.jadi ingat masa kecil sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh? om?
      emang kita masa kecilnya satu kampung yak? kok jadi teringat? :p

      Hapus
  4. waktu sd seneng bgt maen bentengan. tapi anak sekarang sd senengnya maen ps....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kalik om, anak sekarang mainnya IPAD :p
      pS kan jamane sampeyan :p

      Hapus
  5. kayaknya seh ga perlu kenalaan lagii..
    orang udah kenal ko xiixixi..
    jarang mampir aja kalee ya :P

    Waahh aku galamin juga tuh sepatu Pro Att, xiixix ktauan dah jadul nya :P
    jaman sekarang mah mainnya kebanyakan game onlen

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal lagi ae lah :p

      iya pro att :p
      masak mbaknya masih pakek pro att sih? boong ah :p

      Hapus
  6. main tabak,,, awal'nya buat kotak2 di lantai dengan menggunakan kapur trus lemparkan batu ke salah satu kotak, trus lompat ke dalam kotak tersebut tapi jangan menginjak kotak yang ada batu'nya.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ea iya, ntu ane ingat pak :D

      engklek,
      ada banyak sih ya gituan pak

      Hapus
    2. wahahaha, sodoran apa ayo???

      Hapus
  7. ini artikel review ya mas??
    hahaha
    ok lah kalo masalah mainan tradisional kita harus bangga karna kita masih bsa merasakannya daripada anak jaman sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bro, anak jaman sekarang nggak tau beginian kalik yak? :p

      Hapus
  8. bhuuaahhhh,,ntu sepatu pro ATT keramat dr SMP smpe SMU klas 1, krn klas 2 nya udah pake sepatu TOMKINS hehehe.

    ntar lagi dpt dollar ne, bagi2 eaaaaa :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya yak mbak?
      brarti jaman kta sama? padahal tuaan kamu ya mbak? :p

      Hapus
  9. sepatu saya juga ATT kang... waktu anak2... hehehe

    BalasHapus
  10. saya gak punya ATT dulu..hohoho

    punya nike...

    BalasHapus
  11. 1. Pro ATT merajai kelas jaman biyen. Nek enek sing nganggo sepatu merek Rieker mesti diidek-idek haha.. mesakne..

    2. Gembot itu tulisannya game board mas, haha. Jaman biyen gembot tetris sangat amat ngetren..

    3. Jaman saiki bocah lemu2. Gak koyok jaman biyen, sak kelas sing lemu paling cuma 2 orang, diledekin pula. Jaman saiki lemu2, sing kuru justru diledekin haha..

    BalasHapus
  12. gak nyangka kalo mas kempor pernah punya baju yg bs nyala.. :D

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.