Perpustakaan Kota Malang yang nggak malang Perpustakaan Kota Malang yang nggak malang ~ Kempor.Com Perpustakaan Kota Malang yang nggak malang

Senin, 04 Maret 2013

Perpustakaan kota Malang terletak di seputaran jalan ijen, Malang (yaiyalah malang). Pertama kalinya saya menginjakan kaki di perpustakaan kota ya disini, bukan perpustakaan kota di Solo, atau Surabaya, tetapi di Malang. Ngapain ke perpustakaan kota aja jauh jauh sampai ke kota Malang coba?, kurang kerjaan banget gitu loh.

Pas masuk ke dalam, tampilannya seperti di bank gitu deh, ada tulisan berjalannya gitu, ada banner2 tralala, ada tellernya juga (lebay). Ada yang aneh pas mau nitip helm, katanya si Bapak yang jaga loker helmnya taruh aja di motor mas bro. Loh, bentar to pak, saya kesini tuh jalan kaki kalik. Motornya di Solo, masak iya musti jauh jauh balik solo buat naruh helm doank. Eh tetep aja nggak boleh nitip helm di dalem loker katanya si Bapak yang kerjaannya baca koran mulu. Akhire ya tak taruh aja di mejanya si bapak, sambil mbatin "Yen ngasi ilang tak kepruk gundul mu yo pak" hehehe.  

perpus kota malang
narsis donk, sekalian promosi hehehehehe

Pas naik ke lantai 2 saya pun kaget terbelolok dengan deg deg an dan ingin teriak wow. Ternyata perpustakaan ntu rame juga ya dimanapun berada (kecuali perpusnya mesin ITS), sumpah rame beud, clingak clinguk sana kemari ternyata perpustakaan itu asyik loh. Dari berbagai golongan, berbagai usia tanpa memandang jenis kelamin pada ngumpul disini. Bapak bapak, ibu ibu, adik adik, mas mas, mbak mbak pada ngapain toh disini pada? Baca buku? Minjem buku?. Eh tapi ternyata nggak semua yang dateng disini nyari buku, ada juga yang datang cuman bawa laptop trus ngenet, ada juga yang make kompienya perpus situ cuman buat buka facebook (kalau di ITS orang kayak gini juga banyak kalik). Termasuk saya kesini juga nggak jelas mau ngapain, hehehehe.

perpus kota malang
 dari pada tidur diluar panas, di perpus pun kita bisa tidur, adem pulak.

Oh iya, sekedar info saja kalau mau bikin kartu anggota di perpustakaan kota Malang ini cukup mudah loh. Tinggal minta aja formulir di bagian pendaftaran ntar suruh ngisi data dan ada tanda tangannya pak RT sama pemilik kos (bagi yang ngekos). Kalau udah diisi tinggal dibalikin ke bagian pendaftaran, trus bayar deh 100 rebong buat jaminan. Trus ada sesi foto foto buat di kartu perpus nya, tunggu 15 menitan, dan wallaaaa.... Udah jadi deh kartu perpusnya. Ntar kalo udah setahun musti registrasi ulang (nggak usah mbayar uang jaminan lagi). Perpanjangan kartu anggota biasanya 3 tahun sekali, dan kalo udah nggak jadi anggota, bisa ditagih lagi uang 100 rebong nya yang dulu dipakai buat jaminan, hehehehe. "Abis wawancara sama orang yang kemarin telat mbalikin buku, syukurin kena denda loh". Kalo info resminya bisa dilihat disini.

"Trus? lantai 1 ntu isinya apa aja mbak????" tanya saya kepada mbak mbak yang telat mbalikin buku tadi :D 

Emm.. ada tempat tas, ada hall di tengah tuh, sebelah kanan ada tempat pendaftaran, di pojok timur ada TK,
kamar mandi di belakang, gedung yg nembus hall di belakang tu ada ruang biasa buat pameran foto, lantai dua perpus, lantai tiga hall besar, anak2 mafec biasa kegiatan di lantai 3. Klo kantornya gak tau di lantai berapa.

ohhhhh.....


Jam Buka Layanan
Senin - Jum'at : 08.00 - 20.00 WIB
Sabtu : 09.00 - 16.00 WIB
Minggu : 09.00 - 15.30 WIB
Hari Libur Nasional : 09.00 - 16.00 WIB


Ayo pada manfaatin yang namanya perpustakaan kota, baca apa kek, komik juga nggak papa, ngenet, tidur juga nggak masalah. Seperti gue donk, minim udah pernah absen di perpustakaan kota Malang,
vuu vii vuu...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

52 comments:

  1. Jiahahaha pasang link... boleh ditiru tuh...
    Aku juga anggota perpus DKI...
    Kalo ke sana, baca sambil turu...
    Sebelnya yang kerja kek lemot gitu, rrrrrr~

    BalasHapus
    Balasan
    1. melu melu Un,

      aq nggak punya kertu perpus :|
      besok kasih tau buat ganti ram biar nggak lemoy, atau kalo perlu di overclock :D

      Hapus
    2. Hiehiehie baru dengar nih Perpustakaan bisa selain untuk wisata Baca juga bisa dipake buat turu alias tidur hiheiheihiee. Kalau saya ke perpustakaan paling cuma liat liat judul buku baru, kalau cucuk eh cocok pinjam dan dibawa pulang. Enak baca di rumah aja sih anteng soale ihieiheiheiheiee

      Hapus
    3. heheheh, itu kemarin kelaukannya bapak2 nggak tau belum kenalan juga sih pak :D
      hehehehehe...
      kalo aq nggak pernah yang namanya baca baca di perpus :p

      Hapus
  2. Jadi kangen tidur di perpusnya kampus #eehh

    Tapi di perpus tuh udah adem, free wifi mana sepi pula, xixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh? kasihan banget yak perpusnya untag?

      Hapus
    2. tuh kan sebut merek lagi, pites lagi :p

      eeh tapi aku juga baca2 buku teknik sama foto2 kok :p

      Hapus
    3. itu nama kampus kalik, bukan merk.
      namanya anak sipil juga, berkaitan langsung dengan teknik dan fotographi...

      Hapus
  3. woooohh ramee ya perpusnya... trakir aku ke perpus jaman kuliah. long2 time ago.. *ktawandehumurnya* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah, yng penting udah pernah kesono, ke perpus :p

      Hapus
  4. Itu boleh juga ya yg bergaya tidur di perpustakaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh donk, tapi nggak bergaya, ntu asli tidur T.T

      Hapus
  5. aku kera ngalam, tp belum pernah masuk ke perpus kota malang. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kera olos mas bre, tapi pernah kesana :p

      Hapus
  6. Bagus ya Kota Malang punya perpustakaan seperti ini. Bagi yg doyan baca kan bisa nongkrong disini tiap hari, atau bolak balik minjam buku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap betul.
      lagian ceweknya cakep2 th pas disana.
      lumyan dari pada cuci mata di molll
      mending cuci mata di perpus

      Hapus
  7. lumayan ya perpustakaanya bisa buat tidur juga..xixixi

    BalasHapus
  8. Kuwi sing turu, kurang ajar... siram banyu ae... siram siram... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wedeh mas e ketok amneh, kemana aje???

      Hapus
  9. adem perpustakaannya ya jadi bisa tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, malang juga adem.
      pas banget deh hawanya buat bubug

      Hapus
  10. yakin, modus loe ke perpus itu mau apah ....:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. nemenin mbalikin buku.
      opo e mbak? :p

      Hapus
  11. sejak lulus kuliah, belom pernah menjenguk yang namanya perpustakaan blasss....
    jadi kangen juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha, aq kok nggak kangen yak? :p

      Hapus
  12. di perpus, ada mainannya gak Om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, banyak, tinggal berani nggak maininnya :p

      Hapus
  13. Kalau diperpusnya ada Wifinya juga gak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya ada, tapi nggak tau, maren nggak tanya juga sih T.T

      Hapus
  14. Kalo dirimu ke perpus cuma nebeng poto² sama cari ide buat postingan doang... wkwkwkwk #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak yow, aq mbalikin buku,
      nemenin mbalikin buku T.T

      Hapus
  15. Sepertinya dimana2 perpusnya anak mesin tuh sepi deh, mas. :D
    Kamu melu tidur ora?

    BalasHapus
  16. paling asik mojok di perpus.hahaha #kenangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling asik ngenet di perpus, kuenceng #kenangan

      Hapus
  17. Hari minggu juga buka?? wow! mau dunk kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya iya om?????
      emang minggu2 mau ke perpus?

      Hapus
  18. Sejak ada internet tidak pernah keperpustakaan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi nggak mbentak2 gitu juga kalik

      Hapus
  19. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  20. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  21. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  22. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  23. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  24. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  25. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  26. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  27. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  28. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  29. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  30. saya senang setelah membaca tipsnya,pasti saya akan di coba..

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.