Es Tape Bergizi Sidoarjo Es Tape Bergizi Sidoarjo ~ Kempor.Com Es Tape Bergizi Sidoarjo

Selasa, 23 April 2013

Es Tape Sidoarjo mungkin sudah biasa bagi beberapa penduduk di Surabaya. Tetapi berbeda dengan saya yang sudah 2 tahun tinggal di Surabaya, tapi nggak tahu apa apa mengenai Surabaya. Biasanya kalau dari Surabaya mau pergi ke Pasuruan pasti nglewatin nih jajanan. Nah kemarin pas main ke rumah teman sempet mampir disini nih.

Tahu sendiri kan kondisi kota Surabaya itu kayak gimana? Puanas, hot, caliente. Sebagai pengendara motor, pastilah sangat tersiksa jikalau melakukan perjalanan pas siang hari, sumprit panas beud gitu loh. Kalau nggak percaya silahkan naik motor dari Surabaya ke Pasuruan, dan rasakan nikmatnya vitamin D.

Nah kemarin pas dari Surabaya nglewatin daerah Seruni - Gedangan, masuknya sudah Sidoarjo. Setelah lampu merah di kanan jalan ada mesjid gedhe (kalau dari Surabaya). Nah, di depannya atau kalau dari Surabaya sebelah kiri jalan ada orang pada kumpul kumpul. Lumayan rame kalau menurut saya. Sebuah meja dan beberapa kursi panjang kelihatan sederhana. Penjual es Tape dengan sepeda onthel bututnya lagi melayani para pelanggan. Dan dari kejauhan terlihat 2 buah benda sejenis genthong terpajang diatas sepeda onthel bututnya.

Secara penampilan, warung nomaden ini nggak terlalu meyakinkan. Apalagi tempatnya dipinggir rel kereta api, bahaya banget dah. Untung saja kemarin nggak ada kereta lewat, jadi aman dah. Tetapi dengan kondisi panasnya kota Sidoarjo, membuat semua kondisi ini menjadi sejalan dan seirama. Akhirnya Saya dan teman saya mendapat semangkok es tape setelah beberapa detik lalu memesan. Menurut saya nggak banget penampilannya, nggak ada apapun yang menarik dengan penampilan es tape ini. Udah warnanya buthek kayak air bekas cucian celana dalem, wahahahaha. Andai saja penampilannya bisa di buat agak menarik yak? pasti makin laris aja nih.

selain sueger, ternyata tape juga bermanfaat bagi kesehatan mata kita loh.
Sendokan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda. Bener bener pas banget bagi pengendara motor yang lagi lewat. Kepanasan, kecapekan, minum Es Tape Sidoarjo yang bener bener sueger ini, sambil ngemil gorengan yang masih kriuk kriuk. Dan tahu nggak harga gorengan yang dijual serba 500 perak, HARI GINI 500 PERAK DAPET GORENGAN????


daging keong selain murah juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita.
Selain jajanan standar, contoh saja tahu, tempe, bakwan jagung dan gorengan lain, disini ada sate keong yang menurut penelitian banyak mengandung kalsium dan baik buat kesehatan ginjal. Dan tau nggak kalau tape itu mengandung vitamin A?? jadi kalau ada tape yang berwarna lebih kuning, maka kandungan vitamin A nya lebih banyak jika dibandingkan dengan yang berwarna putih.

Secara keseluruhan, jajanan ini rekomended banget bagi pengendara motor yang lagi lewat. Terutama es tape yang sederhana tapi pas ini. Bagi pengendara mobil nggak tahu deh harus parkir dimana nanti. Untuk masalah harga tergolong harga mahasiswa, hahahahaaa. Silahkan coba sendiri kalau nggak percaya. Jajanan murah bergizi dan seger ini cocok banget buat pelepas dahaga di kota Sidoarjo yang lumayan panas.

Dapet info dari temen saya bahwa rumahnya bapak yang jualan es tape ini daerah Krian sono. Bisa dibayangin berapa jam Beliau ini ngonthel dari Krian ke Sidoarjo, wahahahahaha.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

17 comments:

  1. kemaren aku dari situ kakakaka

    BalasHapus
  2. selamat.... pagi mas....
    wah.. jadi pengen nyoba... hehehehe
    tapi jauh.. ane ada di Depok sekarang... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke sini naik motor donk, pasti asyik :p

      Hapus
  3. hahahah...ning anggonku akeh sing dodol mas. heheheh
    wuenak banget kuwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gonaku ora enek seng dodol mbak, kirim yo mbak indah...

      Hapus
    2. mosok mbak??? griyanipun pundi mbak???

      Hapus
  4. saya belum pernah tuh mas es tape, sekedar tape biasa pernah. tapi liat gambarnya kayaknya enak nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya pribadi liat gambarnya nggak minat tuh :p

      Hapus
  5. Heemmm seger banget itu kayak e, eeh kok dibilang kayak cucian celana dalem yaa, emang cucian mu kayak gitu toh mas :p

    mau aah ntar cari temennya sidoarjo buat ajak kesitu :p

    BalasHapus
  6. Tapee?
    Enak sih, tapi nek es tabpe belum pernah nyobain.
    Banyune akeh bangett ya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger mbak.
      opo maneh yen es e ditambah,
      cobo wae nggwae nyang omah :D

      Hapus
  7. kok koyone aku ra pengen yo... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kwe nggak numpak motor sih :p

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.