“Philips Kota Terang Hemat Energi” menyinari Surabaya “Philips Kota Terang Hemat Energi” menyinari Surabaya ~ Kempor.Com “Philips Kota Terang Hemat Energi” menyinari Surabaya

Jumat, 03 Mei 2013

Sudah lihat Tugu Pahlawan dengan wajah baru?. Semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tugu pahlawan kan?. Sebuah monument yang berdiri tegak setinggi 41,15 meter menjulang ke atas dan memiliki bentuk sebuah paku terbalik ini terletak di kota pahlawan Surabaya. Tugu Pahlawan memiliki 10 lengkungan (canalurus) pada bagian badannya yang melambangkan tanggal 10. Selain itu Tugu Pahlawan memiliki 11 bagian (gelindingen) di atasnya mengandung pengertian bulan ke 11 atau bulan November. Dan ketinggian dari Tugu Pahlawan 41,15 meter ( rancangan awal 45 meter ) menyatakan bahwa pertempuran di Surabaya terjadi pada tahun 1945.

Kenapa tiba tiba saja saya membahas tugu pahlawan lagi? Yap, karena hari minggu tanggal 27 April 2013 ini ada acara bersejarah di tugu pahlawan. Dengan tema yang diusung Philips Kota Terang Hemat Energi, brand terkenal mengenai masalah lighting ini akan bekerjasama dengan pemerintahan daerah di Indonesia untuk mengubah pemahaman masyarakat tentang penerangan. Dengan pengalaman selama 121 tahun, Philips mengajak masyarakat agar cinta terhadap kota yang mereka tinggali dengan memanfaatkan penerangan lampu LED yang unik dan berbeda. Dan denger kabar nih, lampu Philips yang LED bisa tahan sampai 15 tahun loh, selain itu ramah lingkungan dan hemat listrik sampai 85%.

Tahun kemarin, Philips Indonesia juga mengadakan event serupa di Jakarta, tepatnya di Monas sono. Nah, kali ini giliran kota Pahlawan yang mendapatkan kesempatan menjadi kota terang hemat energi. Kota Surabaya sendiri merupakan kota spesial bagi Philips karena tau sendiri letak pabrik Philips dimana? Hahaha. Yap benar, di kota Sidoarjo (tetanggaan sama Surabaya).

Gerbang masuk dihiasi dengan lampu Philips LED, (mbaknya cantik yak???)
Acara ini diselenggarakan di Lapangan Kodikmar, Gunung Sari, Surabaya pukul 13.00 - selesai dan acara puncaknya dari Philips Kota Terang Hemat Energi di Surabaya nanti adalah seremonial penyinaran Tugu Pahlawan menggunakan Philips LED Colorich Powercore.

Di acara ini terdapat banyak games games menarik, yang jelas semuanya ada hadiahnya. Menurut saya games yang paling menarik adalah kompetisi “TOUCH THE LED” yang berhadiah satu unit mobil HONDA BRIO. Bayangkan saja, hanya dengan memegang lampu Philips yang LED dan hanya bertahan menahan panas dari lampu LED beberapa menit saja bisa berkesempatan membawa pulang mobil Honda Brio?. Siapa yang nggak mau coba? Mau banget kan yak?

Eh tapi saya nggak jadi ikut soalnya kata mbaknya yang jaga stand “lampu Philips LED tidak panas sewaktu disentuh karena tidak mengeluarkan panas sewaktu menyala, sehingga dapat disentuh selama berjam-jam”. Heh??? Ber jam-jam? Ngapain berdiri megang lampu sampai berjam jam gitu? Saya kalau mau ganti lampu di kamar kos saja pake kaos tangan biar nggak kepanasan. Males banget dah kalau sampai berjam jam, mendingan ngambil gambar cewek cewek cakep (mumpung banyak artis pada kumpul disini nih).

Kompetisi Touch The Led berhadiah mobil Honda Brio 
Oh iya, selain games games berhadiah, ada banyak artis pada ngumpul disini. Siapa yang nggak tahu JKT 48??? Yap, cewek cewek cantik tersebut pada ngumpul disini, ada juga Anang dan Ashanti, TRIAD, Last Child ft. Siti Badriah, Aiko, Aura Kasih, dan artis ibukota lainnya. Bukan hanya artis yang tampil disini, ada banyak yang disajikan dalam acara Philips Kota Terang Hemat Energi ini. Contoh saja Bazaar Philips, Bazaar komunitas, Pameran teknologi Philips LED, pokoknya warga Surabaya pada tumplek bleg lapangan Lapangan Kodikmar.

“Kota Terang Hemat Energi” juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan seminggu dari tanggal 21-28 April di Surabaya. Diawali dengan diskusi meja bundar mengenai konsep “Liveable Cities” (Kota Nyaman Huni), workshop teknologi LED di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), talk show mengenai varian baru lampu LED 5W dan 7W di Tunjungan Plaza, dan Bazaar Komunitas di Lapangan Kodik Marinir, yang puncaknya adalah penyalaan pencahayaan Tugu Pahlawan di malam hari.

Wajah lama tugu pahlawan sebelum menggunakan lampu Philips LED Colorich Powercore 
Kalau teman teman masih penasaran dengan wajah baru tugu pahlawan silahkan datang langsung ke lokasi. Atau bisa lihat dan baca cerita selengkapnya di www.philips.co.id/e/promo/promotions/home-lighting/kontes-philips--kota-terang-surabaya--berhadiah.html. Capek nih nulisnya, lanjut besok ceritanya. hehehe. Jangan lewatkan wajah baru tugu pahlawan yak!!! 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

30 comments:

  1. oohh gitu toh sejarahnya, eeh itu fotonya kok beda semua nya yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda opo sih????
      :p

      mbaknya cantik T.T

      Hapus
    2. beda banget foto2nya bagus yang kemarin mase foto lho :p

      mbak nya tjantik, iyaa lah wong di rawat :p

      Hapus
    3. udah liat kemaren mas hehehehe... tugu pahlawan makin keren

      Hapus
    4. wow, mosok om????
      kapan tuh???

      Hapus
    5. wew...Nggak cetho weeeekkkk

      Hapus
  2. saya tau dari detik com klw tugu di surabaya sekarang dihia dgn lampu2 yg sangat cantik. ternyata dari philips toh lampunya. semoga surabaya makin mepercantik kotanya

    BalasHapus
  3. Surabaya skrg terang terus dan terus terang...
    Awas jarawatnya kliatan!!!
    heheheeh.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian yang lagi mojok yak om :p

      Hapus
  4. tahan 15 tahun ? keren banget tu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga promo pakdhe.
      di tulis gitu, pastinya dengan pemakaian tertentu

      Hapus
  5. Wiii berapa banyak tuh anggota JKT 48 yang tampil? Biasanya kan sekelas mereka.
    Saya sudah lama gak ke Surabaya, masih ada keluarga di sana, nikah sama orang JaTim.

    Di Makassar ada gak yah acara spt ini?
    Btw, Vai ... boleh minta script komen Facebook gak? Punyanya keren tuh. Saya eh suami saya tepatnya, nyoba di blog saya jadinya amburadul, katanya harus daftar apa gitu ya biar pas?

    Oya kalo bisa, tolong diinbok ya di FB: Mugniar Bundanya Fiqthiya
    Atau e-mail mugniarmarakarma [at] gmain [dot] com.

    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehehehehe, banyak mbak yg dateng, unyu2 semua :D

      betul kata suami panjenengan, musti daftar dulu n bikin di pesbuk developer. biar pas per post???
      kalo dulu ada notifikasinya kalo ada yang komen, sekarang nggak tau ngak pernah muncul..
      :D

      Hapus
  6. weh artikel yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di simak :D

    BalasHapus
  7. kapan ya ke louvre...

    BalasHapus
  8. terus terang philips terang terus, dan mudah2an program CSRnya philips ini punya manfaat yang besar buat kota surabaya..
    salam kenal dari medan pal

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin om.
      salam kenal dari Solo :D

      Hapus
  9. mbaknya cantik pake ungu, tapi kok cuma satu foto gadis2-nya...., tugu pahlawan jadi lebih berwarna gara2 philips, ini bisa jadi ide bagus buat tugu2 dan monumen2 lainnya yang ada di Indonesia..yang kalo malam tiba..hanya gelap gulita saja..tak ada yang bisa dilihat..kecuali penampakan dari dunia lain :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaaa, ternyata kita sama om. suka yang bening :D
      hehehehe

      emang teknologi lednya patut di acungin jempol om :D

      Hapus
  10. Wah, baru tahu kalau Philips mengeluarkan produk lampu LED, harganya sampai berapa tuh? Kontrak sampai 15 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap om.
      untuk harganya saya belum sempat tanya maren. wahahahaaaaaa.
      15 tahun itu pasti ada ketentuan penggunaannya juga om :D

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.