Solo International Performing Arts 2014 Solo International Performing Arts 2014 ~ Kempor.Com Solo International Performing Arts 2014

Kamis, 11 September 2014

SIPA 2014 sudah dimulai. siapa sih yang nggak kenal dengan SIPA?. Event berskala internasional yang digelar di Solo setahun sekali ini sangat ditunggu-tunggu para penikmat seni. Baik dari luar Solo, seputaran Solo maupun dari kota lain nan jauh di Mato. Dari seni pertunjukan tari, musik, teather semua ada disini. Dari yang lokal sampai manca negara saling berkolaborasi di event ini.

Kali ini Sipa digelar sama persis tahun kemarin, yaitu di benteng Vastenburg Solo. Salah satu peninggalan jaman londo yang masih berdiri kokoh dipusat kota Solo. Benteng Vastenburg sendiri mulai bersinar setahun yang lampau, sebelumnya tempat ini hanya onggokan semen di tengah kota. Setelah pemerintahan Jokowow, Benteng ini mulai dibuka dan sering dipakai untuk event2 besar di Solo. Pinter juga nih pemerintahan kota Solo menyiasati kengerian benteng Vastenburg dengan kemeriahan event-event tahunan.

Sipa isinya apaan sih???

Kalau yang pernah nonton pasti nggak bakalan nglewatin event ini, mata kita ntar dimanjain pertunjuan-pertunjukan yang waow. Yang sangat NEW, yang mungkin kita baru lihat kali ini, pokoke mak nyuss. Ditemani lighting yang oke punya, kerlap kerlip kayak lampu diskotik, tata panggung yang mbois banget. Dari seni tari, musik, teather, nyanyi, tradisional, kontemporer, cowok, cewek, komplit.

Pengalaman nonton Sipa 2013 kemarin yang berkesan ntu tarinya, bikin ngeces dah, soalnya bening bening yang nari. Apalagi acaranya nonstop mpe malem, pokoke dimanjake dah penonton. Sayang kemarin nggak bawa kamera, udah gitu kamera hape nggak gelap gulita pulak.

solo international performing arts 2014
Kan bening, nyomot dari facebooknya sipa ini
Sipa 2014 udah dimulai tadi sore sampai besok Sabtu tanggal 11 September 2014. Jadi yang posisi sekarang di seputaran Solo, mendingan langsung packing daypacknya bawa alat mandi dan temenin saya nonton yak!!. Hehehe. Wis tidur rumahku nggak popo.

Untuk jadwal acara bisa dilihat di web resminya, Acaranya mulai jam 7 malem, tapi saran saya sih dateng aja sore menjelang malam,biar dapet kursi dan bisa cepret-cepret di depan tanpa halangan melintang. Bawa cemilan and minuman, jangan lupa bawa kamera beserta baterai dan memorynya tentunya. Pokoknya nyesel deh kalau sampai nggak bawa kamera ntar disana.

Sebagai info saja, event ini gratissssssss... Cuman parkir doank ya kalau bawa kendaraan, itupun standar tarif parkirnya.

Tunggu opo maneh???
 
Mumpung ada sms gratis, mau sms anak2 dulu siapa tau ada yang mau ngedate besok malming. Itung-itung melepas kegalauan bersama. Tak tunggu yak!!! Kalau yang dari Jogja mau ikutan, ayowk bareng prameks an. Tut tut tut..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

29 comments:

  1. Ada anak ISI juga yang ngisi wih keren :D selamat nonton plus moto2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa aja keleus -_-
      mentang2 cowoknya anak isi :p

      Hapus
    2. cowok anak isi wehh keren dong, asyikk asyikk.....:p

      Hapus
  2. Kalau mau nonton, jangan lupa bawa tisyu atau apa lah, Kak. Malu2in kalau sampai ngeces (lagi). :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya bawa gombal kaka,
      kan multi fungsi :D

      Hapus
  3. *angkat tangan* aku belum kenal SIPA loe? Hehehe

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. yang jauh mendekat, yang dekat merapat.
      tapi tetap minumnya teh botol donk budhe

      Hapus
  5. keren kayaknya nih acara SIPA

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya memang begitu kaka bems

      Hapus
  6. Adakah hasil reportasenya disini, menarik nih sepertinya :)

    BalasHapus
  7. kunjungan perdana, salam perkenlan ya :) ^_^

    BalasHapus
  8. mengko nak wis ning solo cak

    BalasHapus
  9. Di acara yang banyak pengunjung begini parkir dapetnya kan sudah banyak, anehnya... tak jarang malah dinaikin tarifnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BIasany gitu om.
      tapi kalau di solo kayaknya sama aja.
      2 rebu

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Pengen deh coba nonton, tapi sayang jauh bangettt,,

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.