4 Tempat Wisata di Bogor yang harus dikunjungi 4 Tempat Wisata di Bogor yang harus dikunjungi ~ Kempor.Com 4 Tempat Wisata di Bogor yang harus dikunjungi

Rabu, 25 Mei 2016

Sebulan sebelum dan sesudah Ramadhan, biasanya rame nih orang-orang kota pada berkeliaran mblusuk-mblusuk nggak karuan ke desa. Mobil-mobil Plat B berhamburan di jalanan kota Bogor, plat L yang jancuk pun ikutan begadang nyari makanan di Solo. Alhasil jalanan kampung kecil sekelas Solo berasa semakin sempit saja dipenuhin mobil-mobil baru kreditan dari luar kota, dan tak lupa suara khas klaksonnya juga.

Dulu sempet mikir kenapa kok orang-orang di kota besar pada seneng maen Jogja/Solo, ngapain juga jauh-jauh ke Jawa coba?. Lah semenjak tinggal di Jakarta kurang lebih 1,5 tahun, baru ngerasa betapa kasihan dan menderitanya penduduk Jakarta ini. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, rasanya waktu berlari sangat cepat, bangun tidur hari senin, eh tau tau besoknya udah Minggu aja. Kemarin abis ngeliat kembang api, eh tau tau udah mau masuk Bulan Juni aja. Belum lagi penghasilan di Jakarta bisa 2-3 kali lipet di Solo, makanya tuh pada seneng banget kalau jajan di Solo. Alhasil tempat tempat wisata di Jawa pada rame orang Jakarta, mungkin murah kali ya di Jawa.

Padahal, di Jawa Barat deket deket Jakarta tuh banyak juga tempat tempat menarik yang bisa dikunjungin buat refreshing. Contoh aja Bogor, kalau dari fatmawati (kos aye) tinggal naik angkutan umum sekali, trus naik KRL eh tau tau udah nyampek Bogor aja. Tempat wisata di Bogor pun juga buanyak banget, itu tuh salah satunya yang sering bikin macet, sebut saja “PUNCAK”. Selain puncak yang sangat mainstream banget, masih ada banyak tempat alami di Bogor yang bisa membuat kita rilex dan di jamin pegel-pegel di otak pada menguap bak kapur barus di lemari. Saya kasih contohnya nih beberapa tempat wisata di Bogor yang layak di kunjungi bersama keluarga atau pacar, jomblo juga bisa ikutan kok, santai aja.

Pertama kali saya ke Bogor yak ke gunung itu tuh, gunung yang sangat ribet ijin mendakinya, dan rame banget kalau pas Liburan. Tapi medan lumayan nggak terlalu berat, ditambah lagi di Gede Pangrango lumayan komplit loh. Ada air angetnya, yang kalau kaki kita di rendem disitu rasanya nggak mau nglanjutin muncak sangking enaknya. Ada edelweiss buanyak, ada juga warung kalau mau jajan, ada juga puncak gunungnya. Saya rekomendasikan nih gunung buat liburan keluarga atau buat jomblo mencari mangsa juga bisa, disana banyak air terjun atau orang sana nyebutnya curug. 
tempat asik lihat gunung gede
kalau mau liat gede dari kejauhan sambil ngopi juga bisa kok
2. Kebun Raya Bogor
Kalau yang suka tamasya bersama keluarga, duduk-duduk gelar tiker ngobrol, gitaran sambil ketawa bersama bisa juga tuh ke Kebun Raya Bogor. Aksesnya sangat mudah, tinggal naik KRL arah bogor, abis ntu ngangkot. Ataupun yang bawa keluarga besar bisa mobil-mobilan ke lokasi, bawa rantang, tiker, kalau perlu tenda juga bisa, pokoknya Kebun Raya Bogor berasa milik sekeluarga deh, yang lainnya anggep aja satwa liar yang dilindungi. Kalau yang suka lari-lari juga boleh tuh biar gempor kakinya muterin Kebun Raya Bogor. Oh iya, disana juga ada istana Bogor tapi kemarin pas kesana nggak bisa masuk, soalnya lupa bawa kunci.

kebun raya bogor
foto itu sama cewek, biar kelihatan paling ganteng sendiri
3. Curug Nangka
Satu lagi yang pengen Saya kunjungin di Bogor tuh Curug Nangka, Curug ntu air terjun, Nangka ntu buah nangka, Jadi Curugnya banyak nangka berjatuhan trus tinggal dimakan ntar. Curug Nangka terletak di Sukajadi, Tamansari, Bogor. Kalau pengen lebih jelas tinggal di searching di Google tuh banyak referensi yang pernah kesana. Kalau saya sendiri belum pernah, cuman pengen aja kesana. Yang paling menarik di Bogor ntu pemandangan alamnya, dan hawanya yang semilir dingin dingin gimana gitu. Makanya jangan heran kalau punya temen asli Bogor ternyata anak ke 5 dari 8 bersaudara.
villa di curug nangka
Tinggal pilih tidur renda, hotel, apa villa?
4. Warung Apung
Ini nih tempat makan yang belum kesampaian di kunjungin pas kemaren maen ke Bogor, dari cerita temen sih pemandanganya keren gitu. Ceritanya tuh kemarin muter-muter nyari makanan khas Bogor, dari asinan, manisan, kecutan, dan pahitan tapi karena waktu yang begitu cepat berlalu, akhirnya belum sempet mampir juga kesitu. Menurut sumber yang terpercaya, disono tuh mirip kayak eat and eat gitu, isi saldo, bayar pakai kartu, kalau masih sisa bisa di duitin lagi. Dan menunya bro buanyak banget, Ok deal besok kalau ke Bogor musti kesana!!!.
kuliner warung apung bogor
Jembatan Sirotol Mustaqim yang asyik buat foto-foto nih
Muter muter Bogor normalnya butuh waktu lebih dari sehari, tergantung planningnya juga sih mau kemana aja. Kalau mau ke BTN trus nongkrong di XXI sambil ngliatin gunung mah sehari doank cukup atuh. Tapi ada beberapa kasus kalau maen ke Bogor harus dua hari ataupun lebih, entah karena kejebak hujan, mungkin keasyikan juga bisa, atau memang rencananya leha-leha, liburan menghabiskan beberapa hari di Bogor plus ngabisin duit hasil kerja keras di Kota. Kalau sendirian, atau ada teman di Bogor mah enak tinggal kontek nebeng tidur. Kalau rame-rame sekeluarga, atau pasangan pengantin baru yang lagi pengen privasi mah mending nyewa villa, atau kalau pengen lebih murah bisa cari hotel murah di Bogor, banyak kok.

Apalagi akhir-akhir ini semuanya sudah dipermudah dengan fasilitas internet, banyak sekali jasa-jasa booking penginapan yang bisa di akses via Hengpong. Contoh saja Tiket.com Traveloka, hanya saja mereka terlalu umum dan lebih spesialis ke booking tiketnya. Nah, sekarang tuh ada yang namanya Airyrooms, sebuah portal hotel di Indonesia, semacam “Gojek”nya Hotel gitulah, lebih oke karena mengambil spesialisasi penginapan lokal di Indonesia. Kalau pengen nyobain tinggal kepoin aja di website resminya. 

fasilitas airyrooms
fasilitas kamar komplit dan bersih
Kemarin sempet lihat-lihat hotel di Bogor via Airyrooms, sekilas ratenya antara 400-500/malam. Iseng-iseng ngintip yang di Bali ratenya 150ribuan Bro, hari gini tidur di Bali 150ribu?. Tetapi jangan negative thinking dulu nih, biasanya kalau murah fasilitas minim. Tapi pas saya kepoin, eh ternyata fasilitasnya aje gile donk, Wifi, Tv layar datar, air hangat, AC, Tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, dan air minum gratis.

cara booking hotel di airyrooms
booking hotel mudah dan terpercaya
Jadi kalau sekarang masih bingung mau nginep dimana, coba deh booking hotel murah via airyrooms. Minimal keluarga bisa tidur nyenyak, istri bisa beristirahat tenang, kantong pun tetap aman. Dan Saya kasih bocoran nih ya, nih perusahaan banyak ngasih promo loh. Jadi buruan booking sekarang!

Btw, udah ada planning liburan kemana bulan ini?

Sorry kalau alurnya agak ruwet kayak rambutnya yang nulis, dan tak lupa Saya ucapin terimakasih buat mbak Binti maemunah sama Tery mbil buat foto-fotonya. Kapan kita begituan lagi?



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

24 comments:

  1. Saya belum pernah coba ke warung apung mas, sepertinya seru ya kalau kesana, tapi suka rame tidak mas kalau di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu,
      masih sepi jarenya.
      Saya juga belom pernah kesana euy.

      Hapus
    2. Saya kira akang sudah pernah kesana tadinya saya mau nanya seru gak kang.
      Ahi hi hi ternyata belum.

      Hapus
    3. hahha,
      seru menurut pecinta keheningan.
      gak tau kalau pecinta kenarsisan :D

      Hapus
  2. saya ke bogor pasti isinya wisata kuliner. 1 minggu bisa naek 1-2 kilo. makan mellu... Gg Auf favorit sepanjang masa

    BalasHapus
  3. e aku paling suka ke curug nangka
    aer terjunya paing gede ya kalo ga salah dibanding curug lain di kawasan gunung salak endah ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah malah belum pernah kesana, ahihihi.

      Hapus
  4. Ooooo. . .
    Aku pernah ke Cunang kayaknya sama Shaun The Sheep. Di sana, kami cuma narsis-narsis dowang.

    BalasHapus
  5. Jembatannya nggak miring kan yaaa

    Maaf lahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,
      siap komandan.
      pitrahnya yang merah2 lembaran.

      Hapus
  6. Kayanya keren tuh curug nangka.
    saya orang bogor malah belum kesana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya orang solo belum pernah kesana juga.

      Hapus
  7. Sangat bagus gan tempatnya. kalau ada waktu saya pengen mampir ke curut nangka.

    BalasHapus
  8. Thanks banget mas untuk listnya, sangat bermanfaat tentunya.
    Saya beberapa kali ke Kota Bogor, tapi belum pernah sekalipun ke tempat2 tersebut, sangat disayangkan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. cup cup cup, jangan menangis, masih banyak yang mikir besok makan apa

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Warung apung, saatnya berburu makanan haha

    BalasHapus
  11. Warung apungnya bagus, jadi pengen kesana...

    BalasHapus
  12. nice share.bisa menjadi alternatif saya kalau pergi ke bogor.

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.