Resep Mudah Agar Bisa Menulis Resep Mudah Agar Bisa Menulis ~ Kempor.Com Resep Mudah Agar Bisa Menulis

Senin, 08 Agustus 2011

resep menulis
source gambar : http://courseworkwritings.com


Apa sich enaknya menulis?

Sekarang kita coba pikirkan, kita lebih baik nganggur, tiduran tidak punya kerjaan atau kita sedikt berpikir meluangkan waktu sejenak untuk menulis? lebih baik menulis kan? Saya sendiri memang baru kemarin sore pengen belajar menulis, makanya isi dari blog ini masih amburadul ndak karuan kayak tulisan anak kecil umur 10 tahun. Fungsi dari menulis sendri lebih banyak dari pada kita tiduran menganggur tidak ada kerjaan, dan itu sudah pasti. Makanya ayo kita mulai menulis!!!!!.


Selain itu, menulis juga bisa melatih jiwa kretifitas kita, dan secara tidak langsung memperkaya wawasan kita. Ndak percaya? Percayalah!!!! Dan kalau ditekuni bisa menghasilkan uang low?, ndak percaya lagi? percayalah!!, Enaknya lagi kita bisa terkenal, apalagi tulisan kita sering di publikasikan anggap saja seperti tulisan saya di blog ini, walaupun jarang yang membaca sih, wkwkwkwkwkwkwk.


Simple saja, tidak seperti waktu saya mau mendaftar kuliah dulu, yang pakai ijazah, nilai, bayar uang gedung, spp.Tidak seperti kalau kita mau melamar pekerjaan, yang pakai surat kuning, IPK diatas 2,75, bisa bahasa inggris, surat keterangan dari dokter kalau sehat. Cukup dengan 2 syarat sederhana kita bisa menjadi seorang penulis, yaitu bisa membaca dan menulis!!! gampang tah? :p

Setelah kamu bisa membaca dan menulis, langkah selanjutnya yaitu memupuk tekad untuk menulis, keinginan untuk belajar menciptakan dan menghasilkan sesuatu. Semua hal di dunia ini kalau tidak didasari tekad dan niat yang kuat, Saya jamin tidak mungkin ada hasilnya.

Menulis tidak memerlukan bakat, yang dperlukan cuman bisa baca tulis dan tekad tadi. Jadi buat temen temen yang pernah berpikiran tidak punya bakat menulis, kita senasib. Wkwkwkwkwkwkwk. Tapi jangan berkecil hati, yang semangat donk!!! Jangan beralasan tidak mau menulis cuman gara gara tidak berbakat menulis!!! Yang penting kita berusaha terus, jangan mudah putus asa dan mau belajar.


Ini agak susah menjelaskannya, Saya dulu sih nulis cuman kalau dapat tugas mengarang waktu pelajaran bahasa indonesia sama kalau nyatet pelajaran, hehehehe.  Trus buat yang pengen latihan menulis, bisa mulai membaca majalah, koran, buku pelajaran, ataupun novel- novel ringan. Setelah terbiasa dengan membaca maka belajarlah berpikir, merasakan, mengalami, memperhatikan mengenai apa yang anda baca tadi. Hal paling mudah yang bisa kita tuliskan adalah jadwal keseharian kita. Sering kali kita cuman membayangkan apa yang akan kita kerjakan hari ini, tetapi jarang sekali kita menuliskan apa yang akan kita lakukan hari ini.

Mulai sekarang coba kamu mencatat semua yang akan kamu kerjakan hari ini, simple kan? Kalau sudah cukup latihannya, sekarang kita coba menulis dan menceritakan apa yang terjadi selama sehari ini, peristiwa, kejadian lucu, pengalaman pribadi, perasaan. Cukup mudah kan?


Sebenernya banyak banget yang bisa kita tulis, cuman kita musti sedikit berfikir apa yang akan kita ceritakan. Ide akan datang dengan sendirinya, yang kita butuhkan cuman kebiasaan kita menceritakan sesuatu. Untuk latihan, kita coba menuliskan tentang diri kita, siapakah saya? apa sifat saya? hoby? dan lain lain...

Setelah itu kita bisa menuliskan tentang orang orang disekitar kita, kakak, adik, ibu, bapak, paman, kakek, dll. Mudah kan? Makanya ayo menulis dari sekarang!!!! Kalau kita sudah cukup mahir membahas suatu subyek, kita bisa menuliskan tentang suatu obyek. Contoh saja sepatunya kakak, komputernya teman, pacarnya teman, motor pinjemannya tetangga dll.

Memang sangat mudah kalau ingin menulis, tidak perlu bakat ataupun biaya yang mahal, cuman dua syarat yaitu bisa baca dan tulis. Perlu kesabaran, tekad, keinginan belajar, dan juga rasa ingin memberikan sesuatu kepada orang lain.

Mulailah menulis dari sekarang!!!!!
Jangan cuman mau jadi pembaca seperti yang anda lakukan saat ini!!!!
Saya yakin anda berbakat menulis, jadi ayo mulai menulis!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 comments:

  1. sama sama FarhanahAdzlan..

    yaiyalah, aku kan pinter dayya,,,
    :P

    BalasHapus
  2. yeahhh..

    jom menulis...

    tabiat menulis mmg kena pupuk dari kecil kan..;-)

    BalasHapus
  3. hahahaha.

    saya tidak paham bahasanya.

    jom? kena pupuk?
    haduh..

    BalasHapus
  4. biar saya translate kan , jom itu , kalo indon nya , ayuh . kena pupuk itu maksudnya , harus di asah bakat menulisnya dari kecil lagi . ngerti ngak ? hehe :) nice info nya yah :D

    BalasHapus
  5. oalah....

    tak kirain apa?

    kok pakai pupuk segala.
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Ya sih . Kalo kaga dipupuk , kapan mau nya pinterr menulis :p Hehehe :)

    BalasHapus
  7. seperti tanaman saja, di pupuk.
    huw...

    BalasHapus
  8. bukan senang untuk menjadi penulis, tapi bukan mustahil :)

    BalasHapus
  9. lalalulu1457..

    cerewet. :p
    hahahahaha.

    kiwi...
    lama ndak nongol?

    BalasHapus
  10. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. om, kalo komentar nggak usah di kasih link gitu ya..
      ntar tak hapus loh..

      Hapus
  11. ide... sering membuatku kesulitan dalam menulis
    ulasan yang menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya ide harus si cari, tetapi tidak berarti ide muncul dngan sendirinya.

      tulis aja yang sedang terjadi hari ini, dengan sedikit sentuhan imajinasi pasti menarik untuk dibaca.

      Hapus
  12. Balasan
    1. jangan lupa di like dan di follow.
      heheheheh..

      salam kenal :p

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.