Apa itu Sopa dan Pipa? Apa itu Sopa dan Pipa? ~ Kempor.Com Apa itu Sopa dan Pipa?

Selasa, 24 Januari 2012

Stop Online Piracy Act


SOPA and PIPA. Barusan saya chatting sama amy, katanya google mau ditutup, youtube juga, bisa mati bosan donk. Kita ndak bisa download lagu dan film secara gratis. Semua yang mempunyai hak cipta ndak bisa di peroleh dengan gratis. Ternyata setelah nyari di google ada tuh beritanya di Kompas.

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Amerika Serikat sedang memperjuangkan agar Senat AS tidak mengesahkan Undang-Undang Stop Online Piracy Act (UU SOPA). Pasalnya, SOPA mengancam pemblokiran terhadap situs web yang terindikasi melakukan pembajakan online.
Salah satu yang merasa terancam adalah YouTube. Dengan mengandalkan layanan video streaming, YouTube memang rentan terhadap pembajakan konten. Apa jadinya jika YouTube diblokir oleh Pemerintah AS?

"Semua orang tahu video yang tayang di YouTube ini milik siapa, meskipun orang lain yang melakukan upload terhadap video tersebut. Jadi, Anda tidak perlu takut karya Anda dibajak di YouTube. Justru, Anda mendapatkan promosi gratis terhadap produk Anda," ungkap Brent Hurley, Manager on The Strategic Partner Development Team YouTube, saat ditemui Kompas.com di Boost Conference di Grand Ballroom Hotel Inter Continental, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Hurley menambahkan, meski SOPA hanya berlaku di AS, dampaknya akan terasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Situs yang terindikasi mengandung pembajakan akan diblokir sehingga tidak bisa diakses oleh warga AS.

Jika situs dari startup digital Indonesia terindikasi mengandung pembajakan dan diblokir Pemerintah AS, maka situs dari Indonesia tidak akan bisa online di AS.

"YouTube menyatakan penolakan terhadap SOPA. Menurut kami, SOPA hanya strategi dari pebisnis film Hollywood yang ketakutan karya mereka dibajak di internet," ungkap Hurley.

Hurley adalah salah satu orang yang berada di balik tim yang mendirikan YouTube dan pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional YouTube hingga tahun 2006. Sejak YouTube diakuisisi Google tahun 2006, Hurley berperan sebagai manajer dalam tim Strategic Partner Development Youtube yang fokus kepada kerja sama offline dengan berbagai pihak, untuk membangun integrasi YouTube di berbagai perangkat, di antaranya kamera, televisi, dan game konsol.

Tuh, bener khan.
Seandainya youtube ditutup dan semua yang ada ada di Internet harus mbayar....?
hiks hiks...

Mulai 24 Januari diadakan pemungutan untuk menentang itu semua, tadi sempet buka link nya dan langsung isi formnya. Ndak setuju banget kalau Internet jadi kayak begitu.

Buat Vote menentang SOPA dan SIPA silahkan saja isi form dari link dibawah ini
https://www.google.com/landing/takeaction/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 comments:

  1. wah... ini nama nya pembajakan informasi >,<

    BalasHapus
  2. hahahahaha.
    biarin.

    kopas maksudnya :p

    BalasHapus
  3. wahh aku juga denger nih gonjangganjing soal ini, bukannya makin maju malah jadi mundur :(

    BalasHapus
  4. uya, sudah bayak yang diblokir,

    file sonic dan mega upload udah ndak berfungsi lagi

    BalasHapus
  5. Eh, ga seru banget kalau youtube ditutup :(

    BalasHapus
  6. ya, makanya nie ge gencar2 download pilm2..
    hehehehe

    BalasHapus
  7. Eh kalau yang saru sih ga ada di yutub mas... wkwk :P

    BalasHapus
  8. wah wah.
    donload shaun nie.
    sama ultra man.
    dasar piktor mbak una kuya..

    BalasHapus
  9. Shaun the sheep? Ah mosokk? :p

    BalasHapus
  10. iyo kie mbak.

    ntuk beberapa. kirike bedo.

    apik nggon mbak youtube dari pada nggon tipi

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.