Kotak Hitam Pesawat Sukhoi Superjet 100 ditemukan Kotak Hitam Pesawat Sukhoi Superjet 100 ditemukan ~ Kempor.Com Kotak Hitam Pesawat Sukhoi Superjet 100 ditemukan

Kamis, 31 Mei 2012

kotak hitam Sukhoi Superjet 100


Badan Sar Nasional (Basarnas) diagendakan menggelar konferensi pers di Terminal Kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (31/5/2012) ini. Kepala Bagian Humas Basarnas Gagah Prakoso mengungkapkan, konferensi pers tersebut diadakan terkait penemuan flight data recorder oleh tim Basarnas di area Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya, komponen tersebut akan diserahkan dari Basarnas kepada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia.

"Ya, kan, FDR sudah ditemukan. Sekarang lagi dibawa dengan helikopter dari TKP menuju Jakarta. Agendanya jam 10.00 WIB, kita sedang siap-siap ini," ujarnya saat dihubungi Kompas.com.

Berdasarkan jarak dari area Gunung Salak menuju Jakarta, helikopter diperkirakan akan menempuh waktu sekitar setengah jam. Rencananya helikopter akan mendarat di Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia melakukan demo flight dengan rute Jakarta-Pelabuhan Ratu-Jakarta. Kala itu, pesawat mengangkut 45 orang yang terdiri dari 8 warga negara Rusia, 1 warga negara Perancis, 1 warga negara AS, dan 35 orang warga negara Indonesia. Pesawat hilang kontak di area Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Tim evakuasi gabungan pun bekerja untuk mengevakuasi korban. Dipastikan tak ada korban selamat dalam musibah tersebut. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia pun mencari kotak hitam. Namun, ada komponen yang masih belum ditemukan, yaitu flight data recorder.

Sumber :  KOMPAS.com


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Poskan Komentar

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.