Museum Brawijaya Yang Hilang Jayanya Museum Brawijaya Yang Hilang Jayanya ~ Kempor.Com Museum Brawijaya Yang Hilang Jayanya

Selasa, 26 Maret 2013

Museum Brawijaya Malang merupakan tujuan pertama sebelum bertingkah nggak jelas jadi penyusup di perpustakaan kota Malang. Museum brawijaya malang sendiri terletak di Jalan Ijen Malang. Letaknya tepat di sebelah jalan raya (yaiyalah). Tiket masuk lumayan terjangkau yaitu Rp.2500/orang. Sebelum masuk ke dalam museum, kita akan disuguhi dengan pemandangan tank amfibi yang sudah berumur puluhan tahun. 

Pertama memasuki museum brawijaya, kami dikejutkan dengan keramaian anak anak SD berseragam pramuka yang sedang melakukan study tour di museum ini. Ternyata museum ini memang memberikan pelayanan yang cukup baik jika datang rame-rame. Tetapi nggak selama gitu seeh, kemarin saya dengan teman saya datang dan mau mbayar tiket masuk, eh malah kagak ada petugasnya. Akhire cuman ninggal duit 5000 trus diselipin di buku tamu.

senjata men in black
masih inget senjatanya Men In Black??? ternyata tiruane ini nih

Secara keseluruhan Museum brawijaya hampir mirip dengan museum di tugu pahlawan, hanya saja museum ini lebih tidak terawat jika dibandingkan dengan museum di tugu pahlawan. Tetapi dari segi isi museum brawijaya lebih menarik donk, karena disini lebih komplit isinya. Dari Senjata jaman perang berbagai jenis, teknologi computer jaman perang, uang, mobi, perlengkapan dan aksesoris yang digunakan saat perang, semua masih original dan bukan KW. Bahkan senjata yang dipakai di Men In Black pun ada disini. Pokoknya buanyak banget deh jenis senjatanya, komplit buanget, kalo dibandingin ma yang di tugu pahlawan jauh banget.

senjata perang brawijaya
 buanyaaaaak buangeeeeeeeetttt senjatanya

Oh iya, ada sebuah gerbong maut yang katanya digunakan oleh para pejuang. Terletak di halaman belakang, dan akan terlihat jika kita mau naik ke lantai 2 (roof). Dan ada yang unik dari gerbong ini, udah saya puter puterin nggak ada jendelanya. Untuk sejarah gerbong maut ini saya kurang tahu, tetapi denger denger banyak korban akibat gerbong tersebut. Yaiyalah gerbong kayak gitu diisi orang banyak, nggak ada sirkulasi udara pulak. 

gerbong maut brawijaya
mana tuh jendelanya???

Museum brawijaya ini sangat cocok digunakan untuk study tour anak anak sekolah, karena dari segi materi sudah cukup berbobot dan bervariasi, Tetapi sangat disayangkan banyak terdapat kesalahan pengejaan baik dalam penulisan bahasa Indonesia ataupun bahasa inggris pada papan keterangannya.
Itulah tadi jalan jalan nggak jelas di Museum brawijaya malang, dan akan saya tutup dengan beberapa foto nggak penting. Biarkan foto yang berbicara karena saya nggak tau mau cerita apa.

parasut perang
Yang bener parasit atau parasut sih???


komputer jaman perang
tau nggak maksudnya tulisan ntu apa???

munir
ini nih adminnya rriinneeem.com, rumahnya banyuwangi. wkwkwkwkwkwk

Sejarah emang ngga pernah bohong, otak dari PKI di jawa timur merupakan admin dari rriinneem.com Moch. Munir merupakan seorang anak muda jomblo abadi yang merupakan korban PHP akut dan fresh graduate jurusan mesin dari kampus teknik terkenal di Indonesia. Dan bisa dibuktkan dengan sejarah bahwa dia merupakan cucu dari teman tetangganya bapaknya anaknya gembong PKI jawa timur tersebut di atas.

Dan untuk mengakhiri cerita di museum brawijaya yang nggak jelas kali ini, akan saya tutup dengan foto bareng cewek cewek cantik 15 tahun yang akan datang.  

cewek cantik malang
lagi lagi sama adik adik narsis



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

12 comments:

  1. Tempat bermain saya dulu, didepan berebut naik tank! Dulu sangat terawat luar dalam dan sangat menarik! Pengunjung sebelum pulang selalu foto bareng dengan kereta berani mati, juga tank yang ada di depan museum!

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh, iya ya mas bro?
      tapi nggak bentak2 juga kalik :p

      Hapus
  2. Aku belum pernah ke museum Brawijaya je..

    foto yg bagian bawah tuh diskriminasi, masak ada calon cowok keren-nya 15 tahun yg akna datang gak disebutin..

    #Netbookku ilaaanggggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. mosok mbak?????

      asemb, maksudloh???

      sukurin mbak, makanya pakai pesawat, jangan naik bis :p

      Hapus
  3. Saya pernah ke museum brawijaya ini lho waktu jalan-jalan ke Malang, naik ke keretanya itu juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah, aq malah nggak berani mas bro, kayknya serem dueh

      Hapus
  4. eeh itu komputernya IBM udah dari jaman bahoela yaa mase, baru tau lho niar, tapi kok boso engeres e aneh ngunu yaa :p

    eeh itu cewek2 cantik tak kirain sama .... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh, lha emang komputer pertama ntu IBM bukan yak?

      situ anak TI + anak sipil cieeeeee

      sama apa hayoloh?

      Hapus
  5. weee... aku sering lewat situ. secara, sampingnya jalan angkot. :P
    dan akan kesitu dalam waktu dekat... :D

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.