Non Destructive Evaluation Non Destructive Evaluation ~ Kempor.Com Non Destructive Evaluation

Sabtu, 21 Mei 2011

Evaluasi tidak merusak (NDE) terdiri dari banyak istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai kegiatan di lapangan. Beberapa istilah lain yaitu uji tak merusak (NDT-nondestructive testing), inspeksi tak merusak (NDI- nondestructive inspection), dan pemeriksaan tak merusak (yang sering disebut NDE-nondestructive examination, tapi mungkin bisa disebut NDEx). Kegiatan ini meliputi pengujian,  pemeriksaan, atau mengukur sesuatu tentang objek untuk menentukan beberapa karakteristik objek  dan menentukan apakah obyek tersebut terdapat penyimpangan, diskontinuitas, atau kekurangan .


Ketidakteraturan, diskontinuitas, dan cacat  berarti sesuatu yang dipertanyakan di bagian perakitan, tetapi spesifikasi, kode, dan penggunaan lokal dapat menghasilkan definisi yang berbeda untuk istilah-istilah ini. Karena istilah-istilah ini semua menjelaskan apa yang sedang dicari melalui pengujian, inspeksi, atau pemeriksaan, istilah NDE mencakup semua kegiatan NDT, NDI, dan NDEx digunakan untuk mencari, menemukan, menentukan sesuatu tentang objek. Dalam hal ini kekurangan yang memungkinkan penyidik untuk memutuskan lulus tidaknya pengujian pada suatu objek tertentu.

NDT banyak jenisnya dan saya tidak mungkin menjelaskan satu-persatu, oleh karena itu saya hanya menjelaskan tentang liquid penetrant, magnetic particle, dan ultrasonic inspection saja.


ARTIKEL TERKAIT 
1. Liquid Penetrant Testing
2. Magnetic Particle Testing
3. Ultrasonic Inspection


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Poskan Komentar

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.