Antara Indonesia dan Malaysia di dunia Cyber Antara Indonesia dan Malaysia di dunia Cyber ~ Kempor.Com Antara Indonesia dan Malaysia di dunia Cyber

Jumat, 24 Juni 2011

Bangun pagi pagi pikiran jadi jernih, kalau lagi pikiran jernih begini enaknya update entry. Sedikit membahas Indonesia dan Malaysia ndak apa apa ya?

Setelah 3 tahunan lah aktif di dunia cyber, dunia maya, dunia yang semuanya bisa didapat secara free. Dari cuman pengen download video skateboarding, chating, sampai masuk dunia para "underground" dan akhirnya sedikit berblogging ria.


Kembali ke topik, Sekarang yang mau Saya bahas mengenai blogger Indonesia dan Malaysia. Siapa tak mengenal "perseteruan" antara blogger Indonesia dan Malaysia? Siapa yang ndak tahu "peperangan" para "defacer" (saya tidak bilang HACKER lho, nanti ada yang marah....) di dunia cyber ini? dan satu lagi, Siapa yang tidak tahu perseteruan pemerintahan Malaysia dan Indonesia? Bukan rahasia lagi kan?

Tetapi apakah itu semua benar? Menurut saya sebagian benar sih, contoh saja para "defacer" Indonesia itu lebih suka men"deface" website malaysia dan begitu sebaliknya. Seperti yang dikatakan oleh salah satu founder yogyafree (komunitas keamanan jaringan yang benci masalah blackhat, carder, atau cracker), berpendapat bahwa para defacer Indonesia bodoh, kenapa mendeface web malaysia yang secara tidak langsung kita menguji keamanan web mereka secara gratis? Sehingga para admin web malaysia diuntungkan dengan ditemukan celah di systemnya. Lebih baik menguji keamanan web negeri sendiri dan melaporkan celah tersebut kepada admin webnya, sehingga web Indonesia lebih kuat pertahanannya. Jadi tidak semua para "hacker" Indonesia benci dengan yang namanya malaysia, sebagian dari defacer maupun carder saja yang berkutat masalah anti web malaysia ini.

Bagaimana dengan para blogger bloggernya? yang ini sama saja, sebagian dari kedua belah pihak memang saling berperang dengan cercaan dan pengakuan mereka. Para blogger adalah salah satu pihak yang berpengaruh dalam ramainya dunia internet, dari artikel, cerita, referensi, semua adalah hasil karya blogger. Yang paling parah para netter yang baru mengenal internet dan melihat perseteruan antara blogger INDONESIA dan MALAYSIA, mereka teracuni pikirannya oleh postingan-postingan yang saling menjelekan dua belah pihak. Dan saya sendiri juga pernah membenci yang namanya "MALAYSIA", tetapi setelah bergaul dengan blogger Indonesia dan Malaysia ternyata semuanya tidak benar, hanya sebagian saja yang mempunyai idealitas dengan pendapatnya sendiri sendiri.

Kalau masalah pemerintah kedua belah pihak bagaimana? Kalau bagian ini Saya kurang begitu tahu menahu, entah politik atau apalah, Yang jelas Saya memihak pemerintah Indonesia donk, soalnya Saya orang Indonesia dan karena Nasionalisme masih ada di jiwa ku hahahahahaha.
Begitu sebaliknya para penduduk Malaysia, kebanyakan sependapat dengan pemerintah mereka sendiri..

Sama sama negara yang mayoritas muslim, tetanggaan juga, boleh dibilang batas negaranya cuman selokan wkwkwkwkwk, maksudnya dekat banget, tetapi kok seperti ini ya? Maap kalau postingannya ndak bermutu.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

  1. adehhh..

    jangan ada berbelah pecah antara blogger indonesia n malaysia ya..heheh

    BalasHapus
  2. setujuh...

    hahaha.
    biarlah yang berperang ya berperang.
    ndak ikut2 an..

    BalasHapus
  3. kenapa nak berperang-perang ya?

    tak faham. saya masih baru dalam dunia blogging.

    BalasHapus
  4. ya karena ada provokator mbak...

    BalasHapus
  5. orang kata, tak kenal maka tak cinta ^^

    BalasHapus
  6. hahahaha.
    iya mbak.

    yang penting jangan ikut ikutan ajah.
    :p

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.