Bintang Film 3 Idiot Viru Sahastrebuddhe (ViruS) mampir ke ITS Surabaya Bintang Film 3 Idiot Viru Sahastrebuddhe (ViruS) mampir ke ITS Surabaya ~ Kempor.Com Bintang Film 3 Idiot Viru Sahastrebuddhe (ViruS) mampir ke ITS Surabaya

Sabtu, 11 Juni 2011

film 3 idiot
Dari awal semester sampai mendekati UAS yang dipikir hanya ngerjain laporan saja. Tiap hari sabtu seharusnya kami liburan malah digunakan buat ngerjain laporan. Tiap selesai kuliah seharusnya istirahat kami gunakan buat ngerjain laporan, malam-malam seharusnya buat belajar lagi-lagi buat ngerjain laporan. Tiada hari tanpa laporan, tiada hari tanpa kertas A4, tiada hari tanpa ballpoint biru (tanganku kriting cuk!!).

Di awal-awal mau praktikum, kelompok kamilah yang paling lemot. Dari masalah kelompok kami yang kurang kompak dan juga kurang ONTIME, dari masalah sepele dengan asisten dosen (mbak RERE) yang tak tahan lagi menghandle kami. Sampai-sampai saat akan PRETEST METALOGRAPHY kami diserahkan ke mas Rizal sebagai koordinator pusat praktikum Metalurgy, hahahaha. Yang terpenting kami sudah berusaha dan mendapatkan hasil yang memuaskan.



Dan hari ini merupakan penentuan lulus tidaknya kami dalam praktikum metalurgy, "its presentation time". Dan sebagai penguji kami adalah Bapak Dr.Ir. Abdullah Shahab, M.sc, dan semoga beliau tidak membaca blog saya ini. Pertama lihat wajahnya sich teringat karakter Viru Sahastrebuddhe (ViruS) di film 3 Idiot, soalnya rambutnya yang abu-abu dan sedikit botak, ditambah beliau kalau ke kampus naik sepeda onthel..


Coba lihat saja fotonya nie.


Dr.Ir. Abdullah Shahab, M.sc         pemeran virus pada film 3 idiot

Memang dari wajah agak kurusan dikit sih, tapi dari segi suara vokal mirip low hehehe. Apalagi saat melontarkan pertanyaan pertanyan, mematikan tapi intelek and insinyur banget gitu loh... Dari pertanyaan sepele terlontar dari Beliau, bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan yang seharusnya dibahas. Dari pokok pembahasan metalography dan NDT (Non Destructive Testing), bisa sampai pembuatan kopi dan pisang goreng. Bapak yang aneh, tetapi yang meherankan kami, banyak yang tidak bisa menjawab dari pada yang bisa. Dan juga kami lebih paham mengenai metalurgi, apa itu struktur mikro, fase, NDT ataupun Metalography setelah di jelaskan beliau. Dan sekarang semua tidak sia-sia, nilai praktikum yang di dapat lumayan lah bahkan diluar perkiraan kami "AB" ( Terima kasih Bapak Dr.Ir. Abdullah Shahab, M.sc).

Dari kejadian ini saya secara pribadi dapat menyimpulkan bahwa, "Sesuatu yang dimulai dengan kesulitan, banyak cobaan dan rintangan, tetapi kita bisa menghadapinya dengan sabar dan tawakal pasti di akhiri dengan hasil yang memuaskan". Dan pada hari ini Saya semakin yakin bahwa kekuatan do'a itu sangat menentukan, makanya jangan cuman belajar duank, tetapi mesti inget yang diatas sono. Bukan burung garuda, tukang genteng atau pilot yang tiap hari di atas, tapi maksud saya inget sama Allah SWT.

Thanks to:
Bapak  Dr.Ir. Abdullah Shahab, M.sc selaku penguji kami (kayak kata pengantar?).

Mechanical Engineering ITS Laboratorium Metalurgy (Mas Rizal, mbak Asri Kusumaningtyas aka Rere yang cantik).
My friendz (Muhammad Eko Jayadilaga, Jhona Purnama Putra aka BLI, Awan wahyu P aka Nestle, Samsul Arif).


ARTIKEL TERKAIT
1. Non Destructive Evaluation
2. Ultrasonic Inspection
3. Liquid Penetrant Inspection
4. Magnetic Particle Inspection
5. Moboku konslet
6. Mengapa mendaki gunung?
7. Juara 1 lomba SRT tingkat Nasional "Surabaya Peduli 2009"
8. Pendapatku tentang mahasiswa
9. Mapala, sispala, freeland, siapa mereka?
10.Pendapat dr. Boyke tentang Operasi plastik Dewi Persik


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 comments:

  1. heh.. awas loh disetrap!

    BalasHapus
  2. Heeh... awas disetrap hahaha...
    Kancamu kuliah iku?

    Emang wis pernah nonton pilem iki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh?
      sing ndi pakdhe?
      konco kuliah sing ndi maksudmu???

      pernah nonton lah, film wajib bagi anak mesin kie..

      Hapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.