Pilih Sepatu Tracking yang mana ya? Pilih Sepatu Tracking yang mana ya? ~ Kempor.Com Pilih Sepatu Tracking yang mana ya?

Selasa, 12 Juni 2012


cara memilih Sepatu Tracking


Postingan ini saya buat untuk melengkapi postingan saya yang nggak mutu dulu. Karena lumayan juga pengunjungnya makanya kali ini akan saya bahas bagaimana cara memilih sepatu tracking berdasarkan bentuk sol nya. 

"Kok sol nya duank sih breee?" sementara itu dulu lah bang, kapan kapan dilanjut.

Sol merupakan hal terpenting dalam pemilihan sepatu gunung, pilihlah sepatu gunung yang memiliki sol bertekstur kasar (mempunyai kembang yang besar dan tajam). Hal ini akan sangat terasa jika medan yang kita daki adalah tanah licin ataupun berpasir. Pastikan sol terbuat dari karet yang berkualitas dengan cara menekuknya sedikit. Apabila terlihat solid dan tidak pecah "mrupul"  kemungkinan sol tersebut bagus. Selain pengecekan manual, salah satu hal yang sudah nggak asing lagi yaitu lihat merk. Merk luar "bisanya" lebih bagus jika dibandingkan yang lokalan. Saya tidak menyebutkan merk lokal itu tidak bagus loh. Kalau kepepet ya tanya penjualnya, pasti ntar jawabnya "ntu barang bagus mas, sumprit deh".

Banyak yang membeli sepatu murah, desain bagus, bahan bagus, harga miring, tetapi saat di gunakan mendaki gunung sekali sudah rusak solnya. Kadang sampai bisa kebelah jadi dua. Ahihihihihihi. makan tuh sepatu murahan..

Iya. Kualitas memang sangat penting, kalau bisa yang sudah ada standart internasionalnya lebih baik. :D. Tetapi jika kualitas bagus dan tidak dirawat sama aja bohong.

Nah sekarang saya akan memberikan sedikit contoh bagaimana memilih sepatu gunung berdasarkan bentuk sol nya. Bisa dilihat gambar dua buah gambar sepatu dibawah, kedua sepatu tracking tersebut mempunyai merk yang sama, tetapi harganya berbeda.

Sepatu Tracking Jack wolfskin

Sepatu Tracking Jack wolfskin



Gambar Sepatu yang berwarna abu abu, memiliki sol yang "kembang" nya kecil dan cenderung kurang "curam". Biasanya sepatu jenis ini cocok digunakan untuk jalan jalan di kota, ataupun medan outdoor tapi yang datar. Sangat keren jika teman teman pakai sepatu ini di mall sambil bawa ransel, dipadukan celana pendek, bawa kamera.  Asyikk... (kayak wartawan trubus)



Sepatu Tracking Jack wolfskin murah


Yang kedua yaitu sepatu yang berwarna coklat. Bisa dilihat bahwa kontur dari sol sepatu tersebut berkesan tajam. Selain itu sol tersebut memiliki "kembang" yang besar dan tinggi. Dan bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut sangat cocok digunakan pada medan tanjakan dan turunan yang tajam, medan pasir ataupun tanah licin. 

Bisa dilihat sol bagian depan memiliki bentuk gigi gigi yang curam, sehingga baik sekali untuk medan yang menanjak. Begitu pula sol bagian belakang yang lebih tinggi, akan sangat terasa jika teman teman memakainya dimedan turunan yang curam.


cara memilih Sepatu gunung

Nah trus kita pilih yang mana donk?

Pilihan tergantung pada diri kita masing masing. Kalau saya pribadi disuruh memilih dan dibayarin, maka saya akan cenderung memilih sepatu yang coklat, Loh kenapa?

Karena kebutuhan saya bukan hanya untuk jalan jalan di kota, tetapi untuk mendaki gunung. Cara yang lebih mudah untuk memilih sol sepatu tracking yaitu dengan menamparkan dipipi teman anda, jika nanti membekas berarti ntu sol nya bagus, ahihihihihi

Apabila teman teman membutuhkan sepatu untuk jalan jalan di kota sebaiknya memilih sepatu yang abu abu tadi. Intinya disesuaikan kebutuhan, jika teman teman mau beli sepatu yang coklat untuk jalan jalan di kota juga nggak salah kok. Tetapi perlu di ingat bahwa sol yang terlalu tinggi tidak begitu nyaman jika dipakai dimedan datar. Dan sudah jelas kalau harga sepatu yang coklat lebih mahal jika dibandingkan sepatu abu abu. ahihihihi

Sekian dulu sharing sharingnya, kapan kapan dilanjut lagi

Kalau mau baca tips selanjutnya mengenai cara memilih sepatu gunung bisa baca di artikel selanjutnya

yang lagi nyari sepatu hi tec ataupun the north face bisa klik disini

source gambar : katalog jackwolfskin



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

34 comments:

  1. oooo.... ada beda2nya toh dari jenis2 sol nya :0

    BalasHapus
  2. nyehehe, belum pernah naik gunung.
    jadinya ya lebih suka sandalan japit.
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokokoko.

      aq juga blim pnah kok om.
      ahihihihihi.

      apalagi sepatu? sendal aja minjem.

      Hapus
  3. Dapat pengetahuan baru lagi sahabat...
    Salam kenal dan salam persahabatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuis, salam kenal nie. om ato tante.
      di rutinin ya kesininya.
      ahihihihihi

      Hapus
  4. Balasan
    1. kalau masalah harga aslinya yang saya lihat di katalog lumayan lah.

      sekitar 150 an.

      150 poundsterling :p
      ahihihihi

      Hapus
  5. wah, pengetahuan baru nih bagi saya yang awam dunia hiking.. trims infonya bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bu.
      ahihihhi.

      dunia hiking, kayak apa aja.
      dunia tarik suara, perfilman, dunia politik,

      Hapus
  6. oh ya, ijin follow ya mas! trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak bu tante.
      sengan senang hati :D

      Hapus
  7. keren nih sepatu trackingnya sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren lah om.
      pa lagi kalo dikasih,..

      Hapus
  8. kl karrimor gmn ?? pasti nyaman kan ??? hehehehhe, tapi harganya gak nyaman sob :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. karimor bagus juga sih.

      bsok tak bikin potingannya ah.
      :p

      yang ini punyanya JackWolfskin bro. jadi harganya juga lumayan :p

      Hapus
    2. oyoyoy, JW gile ajib harganya, bikin nyengir :D

      Hapus
    3. bukane emang standar segitu bro?
      hahahaha.

      Hapus
  9. kayaknya dr segi harga neh yg bakal 'gak nyaman' untuk sepatu tracking. Waktu main ke Bromo aku cukup pakai sandal jepit..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.
      pastinya lumayan buat hidup lah.
      kan disini nggak dibahas harga, cman mbahas sol mbaknya.

      harganya ....

      Hapus
  10. hehe, nyimak nih mas,,, harganya Bikin galau gak tuh? Hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau yang lagi galau ya tambah galau om.

      Hapus
  11. eh ngomong2 namamu mengingatkan ku pada seseorang. Seseorang yg sangat setia dlm berteman dan seseorang yg pertama mengajariku berbisnis :)

    Salam kenal mas rivai

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah wah.
      berarti nama q pasaran ya om?

      Hapus
  12. Ahihihihi...
    Mrupul itu tegesnya apa mas?
    Oiya, kamu pernah makan sepatu murahan?
    Apakah pipimu pernah ditampar sol?
    Yaudah deh... niii udah komennn! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yei yei yei.

      ngopo e Un?

      kok ndlujur koyo sepur?
      (no koment) :p

      Hapus
    2. Gak dijawab pertanyaanku...
      Aku kan serius nanyanya...
      Wegah komen meneh...

      Hapus
    3. yeee.
      mruprul atau meprel ntu apa ya?
      mungkin mudah pecah gitu

      Hapus
  13. Saya mau dua duanyaaaaaaaaa.. Tapi gretongan #plakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau kalo gretongan.
      hahahaha.

      #plakkk juga

      Hapus
  14. hahahahaa... kerenn.. tulisannya..

    BalasHapus
  15. Itu berapa mas harganya. ? Itu plus onkir iya... klo plus onkir saya pesen gambar sepatu yang paling atas toe hubungi no saya ni 08965575187

    BalasHapus
  16. bener.. saya pernah beli sepatu salah.. kesel bgt.. udah mahal2 pas di pake sekali kaki pada lecet..

    BalasHapus

Mohon tulis nama asli/panggilan/lapangan/panggung/pena etc.
No keyword, No spam, ataupun hal-hal yang jelas.

Terima kasih sudah comment.